PERAHU TENGGELAM DI PERAIAN HINAKO KEC. SIROMBU KAB. NIAS BARAT.

1
gUSIT, (23/06/2016) Informasi seputar Perahu tenggelam di Perairan Pulau HINAKO Kec. Sirombu Kab. Nias barat. Dan saya (Ps. Paur Humas Polres Nias AIPTU O. DAELI) barusan bertelpon dengan Pdt. Budieli Hia salah satu Korban Selamat dari Kejadian tersebut, Sekitar pukul 05.50 wib.(23/06/2016).
Pdt. Budieli Hia menceritakan kejadian yang mereka alami bahwa pada hari Rabu (22/06/2016) sekira pukul 16.00 wib 1 unit perahu dengan panjang 5.40 M, lebar 1 M, dengan mesin 13 PK merk DAITO, milik Syahnan Marundruri, dan ABK bernama Jimmy bersama 3 orang penumpang lainnya masing -masing Pdt. Budieli Hia, Pdt. Herman Baeha (anggota DPRD Nias Utara) dan Pdt. Saroziduhu Marundruri, mereka hendak memancing dengan tujuan ke Pulau Bögi, namun menurut Pdt. Budieli Hia,bahwa sekitar 5 menit setelah mereka meninggalkan Dermaga Hinako tiba-tiba cuaca buruk dan disertai dengan angin kencang, sehingga perahu yang mereka tumpangi terbalik , pada saat perahu terbalik, mereka masih sempat sepakat untuk berenang menuju Pulau Bögi (Karena arah angin menuju Pulau Bogi) sehingga dengan menggunakan papan dan Jerigen yang ada di perahu tersebut, mereka merenang Menuju Pulau Bogi, namun hantaman ombak yang begitu besar menjadikan mereka terpisah.
Pdt Budieli Hia dengan sekuat tenaga berenang dan akhirnya terdampar di Pulau Asu sekiar pukul 03.00 Wib,(23/06/2016) setelah 11 jam di tengah laut, sedangkan menurut informasi lain bahwa Syahnan Marundruri dan Jimy selamat dan terdampar di Pulau Bögi.
Sedangkan Pdt. Herman Baeha dan Pdt. Saroziduhu Marundruri belum diketahui keberadaan mereka dan masih dalam pencarian, saat ini Kapolres Nias AKBP BAZAWATÖ ZEBUA, telah berada di Sirombu untuk bersama-sama dengan BPBD dan Pemkab.Nias Barat serta warga Masyarakat untuk melakukan pencarian terhadap Korban yang belum ditemukan
Demikian info yang dpt kami sampaikan

(Foto) Pdt. Budieli Hia dan Brigadir Sopani Daely saat berada di rumah Ama Selvi di Pulau Asu sesaat setelah Pdt. Budieli Hia Selamat.

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.