Jepang Berikan Pelatihan Kepada Polisi Deli Serdang

TribrataNewsDeliserdang – Pembulatan sekaligus penutupan pelatihan IHT (in house training) di hadiri Waka Polres Deliserdang Kompol Faisal Rahmat HS SIK SH dan perwakilan JICA ( Japan Internasional Cooperation Agency ) Mr. Sasaki Polisi Jepang. Kamis (13/10) pagi Di Hotel Thongs Inn Pasar V Kebun Kelapa  Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan yang diikuti tiga Polres Perwakilan diantaranya Polres Deliserdang, Polres Serdang Bedagai dan Polser KP3 Belawan melibatkan Kasat Binmas, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Kapolsek yang mewakili. Dibuka Selasa (11/10) lalu.
whatsapp-image-2016-10-13-at-21-46-48
Waka Polres Deliserdang Kompol Faisal kepada TribrataNewsDeliserdang mengatakan dengan diadakan pelatihan ini Polisi dapat mengaplikasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan dan terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas  di tengah-tengan masyarakat, dengan adanya kegiatan ini hubungan Polisi dengan masyarakat dapat lebih harmonis.

“Saya berharap seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan sungguh-sungguh dalam mengaplikasikan ilmunya dilapangan sehingga materi yang diterima berguna dalam mendukung kegiatan sehari-hari di masyarakat, saya juga berterimakasih kepada JICA yang mempercayakan Polres Deliserdang sebagai tuan rumah dalam pelatihan IHT,” ujar Kompol Faisal.

Seperti diketahui, Jica adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh pemerintahan Jepang untuk membantu pembangunan Negara-negara berkembangan.

Lembaga ini berada di bawah kekuasaan Departemen Luar Negeri dan didirikan agustus 1974. JICA memulai kerjasamanya dengan Polri tahun 2002 dalam rangka mendukung reformasi Polri.

Pengiriman Polisi Jepang ke Indonesia sebagai tenaga ahli dengan tujuan pelatihan melalui proyek IHT tidak hanya melahirkan Polisi yang berkualitas, tetapi juga untuk menuai hasil dan menjadi pelopor lahirnya Polmas (Polisi Masyarakat) di Indonesia.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.