Polair Poldasu Evakuasi Korban Kapal Nelayan Bertabrakan Dengan Kapal Tanker

tribratanewspoldasumut.com – Polair bersama dengan Tim SAR berupaya mengevakuasi korban dari kapal nelayan yang tenggelam bertabrakan dengan kapal tanker.

Insiden kejadian tersebut terjadi pada Rabu malam (10/11) sekira pukul 19.45 wib disekitar perairan belawan.
Peristiwa naas tersebut bermula sekira pukul 19.30 WIB saat kapal tanker MT. Victory Prima dari pelabuhan Belawan berlayar keluar pelabuhan Belawandengan tujuan Dumai. Tidak lama berselang, sampan nelayan yang berpenumpang 4 orang, memaksakan melaju memotong dari arah lambung kanan. Namun sampan tersebut tidak berhasil mencoba memotong malah selanjutnya tertabrak oleh kapal tanker yang dinakhodai Capt. Agus Herianto tersebut.
Akibat tabrakan yang tidak seimbang itu, sampan tenggelam dan 3 ABK berhasil di selamatkan oleh MT. Victory Prima. Sementara seorang ABK masih belum ditemukan sampai saat ini.
Tim SAR dan Polair Poldasu masih melakukan pencarian atas seorang ABK yang masih hilang tersebut.
“Saat ini kapal MT. Victory Prima masih lego jangkar di bouy 1 dan Captain MT. Victory Prima Agus Heriyanto sedang diperiksa untuk dimintai keterangan mako Polair. Mudah-mudahan seorang lagi yang hilang dapat ditemukan dalam keadaan selamat.” ujar Dir Polair Poldasu. (rs)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.