KAPOLRES NIAS, JENGUK PELAKU PEMBUNUHAN DI RSUD GUNUNGSITOLI

9

5
Gusit, Jumat (11/11/2016), Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH menjenguk SW Als Ama Periaman Als ama Ucok, (51) Dusun 2 Desa Hiliwa`ele II Kec. Botomuzoi Kab. Nias, yang sedang di Rawat di RSUD Gunungsitoli, karena menderita Hipertensi, beberapa saat setelah menyerahkan diri di Polres Nias (Kamis 10/11/2016).
Setiba di RSUD Gunungsitoli, Ketika Kapolres Bertanya perihal kejadian tersebut, SW Als Ama Periaman Als ama Ucok, yang mempunyai 9 orang anak ini mengatakan bahwa, kejadian tersebut terjadi tiba-tiba saja, ketika ia menerima telpon dari anaknya bahwa korban ( WW Als Sibaya Gamari) mendatangi rumah mereka dan mendobrak pintu (Pada saat kejadian Pelaku sedang berada di Kebun), menerima telpon dari anaknya, SW bergegas Pulang kerumah, dan pada saat tiba di rumah, SW bertemu dengan WW yang membawa sebilah parang di halaman rumah, sehingga pada saat itu SW mempertanyakan mengapa medobrak Pintu dan mengucapkan kata-kata yang tidak pantas “No egebua ami sa`e tola nifake” (Kalian udah mulai dewasa, udah bisa di pake) terhadap anaknya, pertanyaan SW dijawab dengan makian oleh WW dan justru mendekati dan membacok SW, menurut SW bacokan tersebut tidak melukai dirinya, sehingga pada saat itu secar reflek kembali mengambil parang (yang dibawa pada saat ke kebun) yang sempat diletakkan, dan langsung menusuk WW dan disusul dengan bacokan, setelah di bacok WW masih sempat melarikan diri tetapi berhasil dikejar oleh SW dan kembali melakukan pembacokan di punggung, WW masih berusaha lari menuju jalan Besar dan SW lagi-lagi berhasil mengejar, dan pada saat itulah SW membacok tenggkuk serta lengan, sehingga WW jatuh dan terkapar.
SW juga mengakui bahwa selama ini dia tidak pernah ada masalah dengan WW walau ia mengenal WW selain seorang kepala Dusun tetapi juga seorang Pemabuk, SW juga mengatakan bahwa sejak kejadian tersebut, ia sebenarnya mau menyerahkan diri kepada Kepada Polisi, tetapi bukan di pada saat polisi Berada di TKP melainkan ia ingin menyerahkan diri di Polres, tetapi pada saat itu tidak ada ojek yang mau mengantar dia ke Polres, sehingga pada hari kamis kebetulan ada salah seorang kerabatnya yang menyarankan untuk menyerahkan diri, sehingga kerabatnya tersebut yang mengantarkan di Polres Nias ‘Ujar SW.
Setelah mengunjungi SW di RSU, Kepada Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu O. Daeli, Polri menghargai dan Mengapresiasi Kesadaran Pelaku untuk meyerahkan diri, dan keterangan yang di sampaikan SW tersebut adalah Versi dia, tetapi nanti keterangan yang lebih jelas akan kita lihat setelah dilakukan BAP dan dipadukan nanti dengan keterangan para saksi-saksi, mudah-mudahan kondisi Beliau cepat Pulih sehigga segera di lakukan pemeriksaan, Kapolres juga menghimbau kepada keluarga Korban agar tidak dendam pada kejadian tersebut, biarlah pelaku mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut di Depan Hukum, “Ujar Kapolres mengakhiri

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.