POLRES NIAS IKUTSERTAKAN POLWAN UNTUK MEMBANTU PARA PENUMPANG KM. LAWIT DI PELABUHAN GUNUNGSITOLI.


Gusit, Jumat (23/12/2016), Polres Nias Menurunkan 70 orang Personil untuk mengamankan kedatangan KM. Lawit di Pelabuhan Gunungsitoli, dan 10 orang Personil Polwan Polres Nias membantu Para Penumpang pada saat Turun dari Kapal yang datang dari Jakarta tersebu, Demikian di Ungkapkan Kapolres Nias, AKPB Bazawato Zebua,SH,MH kepada Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu O. Daeli pada saat memantau Pos Pengamanan Lilin Toba 2016 di Pelabuhan Gunungsitoli, Kapolres Menambahkan bahwa Polwan sengaja di ikut sertakan untuk membantu para para Penumpang pada terutama Para Wanita dan Ibu-ibu pada saat menurunkan Tangga Kapal, “Biasanya Para Penumpang terutama Para Wanita selain membawa Barang juga menggendong Anak, dan karena para Penumpang tersebut telah melalui perjalanan Jauh dari Jakarta, Padang, dan Nias, mereka sudah pasti Lelah, dan itulah yang kita bantu” Ujar Kapolres, Kapolres juga menambahkan selain Personil yang membantu para penumpang turuan dari Kapal, sebagian juga personil di tugaskan untuk menjaga barang Bawaan para Penumpang dan ada juga yang mengawasi Gerak-gerik para penumpang yang di curigai terutama dengan Isyu Teror yang berkembang saat ini, tujuannya adalah supaya saudara-saura kita yang ingin Merayakan Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Nias merasa Nyaman dan Aman” Kapolres Menambahkan.
Untuk diketahui Bersama bahwa Arus mudik yang terjadi di Pelabuhan laut Gunungsitoli dipadati penumpang yang baru tiba dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan pelabuhan Teluk Bayur Padang, dengan menggunakan kapal Pelni KM.Lawit, maupun yang datang dengan menggunakan Kapal Belanak dan KM. Wira Glory dari Sibolga, untuk diketahui bersama bahwa KM Lawit membawa Penumpang sebanyak 950 orang, sedang Para Penumpang yang hendak Meninggalkan Kepulauan Nias sebanyak 90 Orang, sedangkan Kapal Wira Glory membawa 1.394 orang yang datang dari Sibolga.

Informasi yang Humas Dapatkan bahwa Arus Balik akan kembali memadati pelabuhan Gunungsitoli, sekitar tanggal 03/01/2017, sampai tanggal 08/01/2017,
Kapol Pol Pelabuhan Gunungsitoli Aiptu Yadsen Hulu mengatakan bahwa KM. Lawit akan kembali sandar di Pelabuhan Gunungsitoli diperkirakan tanggal 08/01/2017, Aiptu Yadsen Hulu menyampaikan Himbauan agar para calon penumpang yang hendak meninggalkan Kepulauan Nias setelah merayakan Natal dan Tahun Baru, Jangan Membeli Tiket kepada Para Calo, Tiket dapat di Beli di Terminal Penumpang di Pelabuhan Gunungsitoli, kemudian terkait masalah barang yang dibawa, disarankan supaya dibatasi, demikian juga kepada yang membawa Anak Kecil, agar orang Tua Harus benar-benar mengawasi, sehingga tidak tersesat dan bisa menjadi kendala untuk keberangkatan” Ujar Aiptu Yadsen Hulu.

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.