IRWASUM MABES POLRI LAKSANAKAN VIDCON PERIHAL SABER PUNGLI

Gusit, Selasa (17/01/2017) Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, memimpin Pelaksanaan Vidcon  seluruh Jajaran Polri, perihal Peraturan Presiden RI No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungat Liar (SABER PUNGLI), untuk wilayah Kepulauan Nias dilaksanakan di Ruang Executive Polres Nias yang di hadiri oleh Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH,M.Si, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Seluruh Perwira Staf Polres Nias, sedangkan Perwakilan dari  Pemerintah Daerah, dihadiri oleh Fanolo Lahagu dari Kab. Nias, Tolonaso Gea Nias Utara, Mareko Zebua Nias Barat,  Motani Telaumbanua Kota Gunungsitoli.

Saber Pungli bertugas melaksanakan Pemberantasan Pungutan Liar secara Efekrtif dan Efisien dengan Mengoptimaolkan Pemanfaatan Satuan Kerja, sarana dan Prasarana  yang berada di Pemerintah Daerah,  sedangkan dalam pelaksanaan Tugasnya Saber Pungli penyelenggarakan Fungsi, Intelijen, Pencegahan, Penindakan, Yustisi, Anggota Sabe  Pungli terdiri dari Polri, Kejasaaan Agung, Kementerian dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, PPATK, Ombudsman RI, BIN, POM TNI.  Pemerintah telah menyediakan saluran khusus bagi masyarakat dalam melaporkan segala bentuk pungutan liar yang terjadi. Masyarakat umum dapat melaporkannya melalui laman saberpungli.id atau dapat langsung melaporkannya melalui SMS ke nomor 1193 dan menghubungi call center di nomor 193 dan Identitas pelapor dirahasiakan.

Dalam waktu yang tidak lama, masing-masing Pemerintah daerah harus sudah membentuk SATGAS SABER PUNGLI di daerah Masing-masing.

 

 

 

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.