Tembak Perampok Modus Pecah Kaca

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing didampingi Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu dan Panit Iptu Ridwan, menunjukkan para tersangka dan barang bukti yang diamankan pihaknya.
Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota menembak seorang anggota komplotan perampok nasabah bank. Para pelaku diketahui melakukan perampokan dengan memecahkan kaca mobil korban Mulyadi (50), warga Lorong Sepakat Jaya Lingkungan II, Kelurahan Tumbangan, Kecamatan Indralaya, Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing didampingi Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu dan Panit Iptu Ridwan menjelaskan, dari pengungkapan kasus Curas modus pecah kaca mobil itu, pihaknya meringkus tiga tersangka.

Tersangka M terpaksa ditembak pada bagian kaki, karena melawan dan berusaha melarikan diri. Tersangka M diamankan di parkiran Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, kemarin. Namun, saat dilakukan pengembangan dan prarekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP) parkiran Restoran Ayam Penyet kawasan Jalan Teladan, M berupaya melarikan diri hingga terpaksa ditembak.

Sedangkan dua tersangka lain, MS (34) warga Jalan Perkutut Lingkungan II, Sei Mati, Medan Labuhan dan EP (31) warga Jalan Jermal Raya Medan Labuhan, ditangkap petugas di kediamannya masing-masing.

Sementara dua pelaku lain yang masih dalam pengejaran polisi yakni KD dan HU.

Dalam peristiwa itu ketiga tersangka membuntuti korbannya Husin, yang baru saja menarik uang tunai di Bank Sumut untuk selanjutnya makan di Restoran Ayam Penyet kawasan Teladan. Selain bertugas membuntuti korban, sebagian tersangka juga berpura-pura ikut makan di restoran tersebut. Saat melihat korbannya lengah, pelaku beraksi dengan menggunakan pecahan keramik busi, yang sudah terlebih dahulu dikulum dan siap untuk dilemparkan ke kaca mobil hingga retak.

Setelah kaca mobil korban retak, pelaku menekan kaca hingga berantakan. Lalu, pelaku mengambil uang korban di dalam tas yang diletakkan di jok depan. Pelaku dapat melakukan aksi perampokan itu hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Perampokan itu diketahui setelah pelayan restoran menginformasikan ada kaca mobil pecah.

Korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Medan Kota. Berdasarkan penyelidikan kepolisian dan petunjuk rekaman CCTV, terungkap saat beraksi tersangka menggunakan mobil Suzuki APV hitam. Mobil tersangka ditemukan berada di Bank Sumut.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.