Nenek Terkapar, Polsek Raya Tangani Kasus Kecelakaan Tabrak Lari

Wanita tanpa identitas, berkisar umur 50 tahun korban kecelakan tabrak lari ketika hendak menyeberang jalan di Lingkungan Tambahan Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Senin (13/2-2017) sekira pukul 20.15 wib.

Menurut saksi setempat kejadian tersebut berawal ketika korban hendak menyeberang jalan, tiba-tiba muncul mobil kapsul menlaju dengan kencang dan menyambar koban, dan mobil yang nabrak langsung kabur dengan tancap gas, katanya.

Adapun ciri-ciri wanita tersebut, usia diperhitungkan 50 tahun, tinggi ± 155 cm, warna kulit sawo matang, makan sirih, baju warna kuning, memakai sarung warna hijau motif bunga-bunga dan membawa tas warna merah maron.

Informasi yang didapat, korban hendak mencari rumah Banurea, lalu bertanya ke pemilik warung milik seorang warga (Jamansen Purba) di Tambahan Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Frando Girsang (salah seorang warga) menjawab dan menunjukkan, rumah Pak Banurea berada di seberang jalan sana, sambil Frando menunjukkan rumah Banurea. Lalu korban pergi hendak menuju rumah Pak Banurea tersebut, namun saat menyebrang jalan, korban langsung ditabrak oleh mobil yang tidak diketahui identitasnya dan langsung melaju tancap gas ke arah Kecamatan Saribu Dolok. Korban pun terpental hingga ± 15 meter dan meninggal dunia ditempat.

Mendengar adanya peristiwa tabrak lari itu, jajaran Polsek Raya Resor Simalungun langsung turun ke TKP. Setelah diselidiki, diperoleh informasi bahwa di Dusun Jandi Raya Nagori Raya usang Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun ada 1 unit mobil Kijang Kapsul berhenti. Jajaran Polsek langsung bergerak ke tempat dimaksud dan sesampainya di TKP di temukan 1 unit mobil Toyota Kijang Kapsul LGX warna silver dengan No. Pol. BK 1287 LW dalam keadaan rusak (kap tutup mesin dalam keadaan penyok dan radiatornya bocor).

Saat itu pemilik mobil ditemukan di dalam sebuah mobil lain milik keluarganya yang berada di tempat tersebut, setelah polisi menginterogasi orang didalam mobil ternyata pemilik mobil tersebut mengaku Boru Purba. Dan menurut keterangan yang didapat bahwa dia bersama seseorang (pengemudi) baru pulang dari Raya Kahean lintas Sondi Raya. Ia juga mengakui bahwa mobil yang ditumpanginya ada menabrak seseorang yang tidak ketahui indentitasnya, tepatnya 500 meter dari sekolah SMK GKPS Pematang Raya. Setelah kejadian tersebut, mobil yang ditumpanginya berhenti karena rusak dan pengemudi mobil langsung melarikan diri.

Selanjutnya pemilik mobil (Boru Purba) tidak dapat lagi memberikan keterangan karena masih dalam keadaan shock/ trauma akibat kejadian itu dan dibawa ke Rumah Sakit untuk menenangkan diri, namun keluarga pemilik mobil berjanji akan menghadirkan Boru Purba ke Pos Lantas Raya untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

Polsek Raya langsung mengamankan barang bukti 1 mobil Toyota Kijang Kapsul LGX warna silver No. Pol. BK 1287 LW dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit serta memeriksa sejumlah saksi.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.