KAPOLRES NIAS SEBAGAI IRUP UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL KAB. NIAS

Gusit, Jumat (17/02/2017) Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Pelaksanaan Upacara Bulanan Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Nias, Upacara tersebut di Laksanakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli.

Dalam Sambutanya Kapolres Nias menyampaikan beberapa Hal Antara lain, Bahwa Upacara hari Kesadaran Nasional Mempunyai Makna Yang Sangat Penting Bagi Kita Semua, Karena Disamping Untuk Memantapkan Kualitas Pengabdian Serta Peningkatan Kecintaan Kita Kepada Negara Dan Bangsa, Juga Merupakan Salah Satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua dibidang pekerjaan masing-masing dan Indikator dari terwujudnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tersebut diantaranya adalah kemampuan untuk berkoordinasi dan bekerja sama antara semua lembaga pemerintahan baik itu Eksekutif, Legislatif Dan Yudikatif termasuk unsur Muspida dimasing-masing kabupaten / kota.

Kapolres menyampaikan situasi Kamtibmas dan Juga Infomrasi Penerimaan Anggota Polri TA 2017. Yaitu Penerimaan Taruna AKPOL, Brigadir dan Tamtama Kapolres  menghimbau bagi Putra/Putri yang berkeingingan menjadi Anggota Polri  supaya Mempersiapkan diri  mempersiapkan diri mulai dari Mental, Kesehatan, Intelegensi dan Ffisik, selanjutnya Kapolres Menyampaikan Informasi bahwa  pada tanggal 5 februari 2017 yang lalu, Polda Sumut khususnya Polres Nias telah Melaunching Aplikasi E-policing (polisi kita), sebagai wujud pelayanan polri selama 24 jam, dalam bidang Kamtibmas kapolres Menyampaikan bahwa Dalam Beberapa Bulan Terakhir, Beberapa Kasus Penganiayaan Yang Terjadi Di Wilayah Hukum Polres Nias, Jadi Saya Himbau Kepada Kita Semua Untuk Menjadikan Kejadian Itu Sebagai Pembelajaran Bagi Kita Semua Agar Tidak Melakukan Perbuatan Yang Melanggar Hukum.

Di Bagian Akhir Amanat, Kapolres Menyampikan Beberapa Hal antara Lain :

  1. Senantiasa meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa agar diberi kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dengan aman, baik, dan sukses.
  2. Tidak terlibat dalam Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba.
  3. Dalam Mengendarai kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, agar senantiasa mematuhi Peraturan Berlalu Lintas.
  4. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menimbulkan dampak terhadap diri sendiri maupun orang lain.
  5. Tingkatkan kerja sama dan jaga Ketertiban Serta Kekompakkan ditengah Masyarakat.
  6. Dan setiap persoalan hendaknya diselesaikan secara bijak dengan mengedepankan upaya penegakan Hukum dan tidak menggunakan cara – cara yang melanggar hukum.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasioanal Kabupaten Nias selain dihadiri Oleh Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH juga di hadiri oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Kasdim 0213 Nias Mayor K.Sinaga, Sekda Kab. Nias Firman Yanus Larosa, sedangkan  Peserta Upacara Terdari PNS Kab. Nias, Pasukan dari Kodim0213 Nias dan Pasukan dari Polres Nias.

 

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.