Ini Bukti Komitmen Jajaran Polda Sumut Berantas Narkoba di Lingkungannya, Polres Dairi Usir Penghuni Asrama Polisi yang Terlibat Narkoba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Jajaran Polda Sumut membuktikan komitmennya dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan Polri. Sebelumnya beberapa waktu yang lalu para penghuni asrama polisi di seluruh jajaran Polda Sumut mendeklarasikan diri bebas dari bahaya narkoba saat penandatanganan dan deklarasi Asrama Polisi Bebas dari Peredaran Narkoba beberapa waktu yang lalu.

Para penghuni asrama yang terdiri dari anggota Polri dan PNS Polri di seluruh asrama polisi jajaran Polda Sumut berkomitmen untuk tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Apabila terbukti bermain main dengan barang haram tersebut, maka para penghuni asrama yang terlibat akan diusir dari asrama polisi.

Komitmen tersebut dibuktikan oleh Polres Dairi saat mengadakan Apel Pengusiran Personil Penghuni Asrama yang terlibat kasus Narkoba dari Asrama Polres Dairi, pada Senin pagi (24/7/2017) di Lapangan Apel Mapolres Dairi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting menjelaskan personil yang diusir adalah personil Polres Dairi yang bernama Bripka Junaidi yang bertugas Polsek Tanah Pinem Polres Dairi dan Brigadir Try Sandi, yang bertugas di Polsek Parongil Polres Dairi.

“Keduanya terbukti terlibat dengan narkoba, karena itu keduanya harus diusir dan menyerahkan kunci rumah asrama yang mereka tempati selama ini. Keduanya juga harus menerima konsekuensi hukum atas perbuatannya,” tutur Kombes Rina.

Pada pelaksanaan apel, 2 (dua) personil Polres Dairi yang terlibat narkoba tersebut dengan dikawal oleh personil Provos menghadap Kapolres Dairi selaku Pimpinan Apel.

Kapolres Dairi AKBP Dedy Tabrani, S.I.K, M.Si selaku Pimpinan Apel dalam sambutannya menegaskan upaya preemtif, preventif dan represif (gakkum) tetap dilakukan terhadap Personil Polri yang terlibat sebagai Pengguna/ Pengedar/ Bandar kasus Narkoba.

“Ini harus menjadi atensi untuk seluruh Personil Polri dan PNS! Diharapkan tdk ada lagi personil melakukan perbuatan yang memalukan institusi dan keluarga seperti ini,” tegas AKBP Dedy kepada peserta apel.

Usai pelaksanaan apel, lanjut Kapolres Dairi menyaksikan secara langsung eksekusi penggusuran dari Asrama Polres Dairi di Jl. SPG Sidikalang. Hadir pada Apel dan eksekusi penggusuran Ketua Bhayangkari Cab. Dairi beserta para Bhayangkari penghuni Asrama.

Kepada anggotanya, Kapolres Dairi berharap Pelaksanaan Apel Pengusiran dan eksekusi penggusuran menjadi pembelajaran untuk semua Personil dan keluarganya.

“Terhadap personil yang terlibat dalam perkara Narkoba harus menjalani proses hukum yang berlaku. Diharapkan tidak ada lagi personil melakukan kejahatan Narkoba,” ujarnya. [rs]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.