AKBP Bambang Yudho Dit Polair Polda Sumut : Ada Kepuasan Tersendiri Saat Memberikan Ilmu Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar Pesisir

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Belawan) Ditpolair Polda Sumatera Utara memberikan pelayan perpustakaan terapung saat patroli untuk mencerdaskan anak-anak di pesisir dan pedalaman. Kapal ini menyediakan sedikitnya 500 buku bacaan saat akan berlayar. Kamis (7/9/17).

Kasatrolda Akbp Bambang Yudho Martono, Sik, Msi mengatakan, selain berpatroli di wilayah pesisir dan daerah pedalaman di perairan Belawan dalam juga turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapal Perpustakaan Terapung KP II-2031 Dit Polair Polda Sumut selalu membawa buku layaknya perpustakaan pada umumnya.

Buku-buku ini, nantinya akan dijadikan guru bagi anak-anak yang memiliki keterbatasan dalam mendapatkan ilmu pengetahuan karena keterbatasan fasilitas di daerah tersebut. Kapal Perpustakaan Terapung KP II-2031 akan menjadi akses masyarakat dalam memperoleh ilmu pengetahuan layaknya di perkotaan.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin Dit Polair Polda Sumut saat patroli (membuka perpustakaan terapung) di daerah pesisir dan pedalaman karena daerah pesisir pantai itu kan boleh dikatakan sekolah jarang dan akses terbatas. Jadi banyak sekolah yang tidak ada dan sulit bagi masyarakat dalam mendapatkan ilmu seperti di kota,” ucap AKBP Bambang Yudho.

Saat perpustakaan terapung dibuka dan diresmikan oleh Bapak Kapolda Sumut, terlihat antusiasme anak-anak sangat tinggi. Selain mendapatkan bahan bacaan, anak-anak dan masyarakat dapat membaca buku sambil berlayar di sekitar pesisir Belawan. Dalam kegiatan tersebut, anggota berpatroli sekaligus memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Sedangkan untuk meng-update buku-buku pelajaran, Ditpolair bekerja sama dengan Perpustakaan Kota Medan dan Gramedia Medan dalam penyediaan stok buku terbaru.

“Ya, ada kepuasan tersendiri dengan keberadaan perpustakaan terapung ini. Selain mengabdi dan menjalankan tugas negara dalam menjaga keamanan, kami bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar pesisir.” Pungkas AKBP Bambang Yudho.

“Dengan keberadaan perpustakaan terapung, anggota bisa melihat langsung apa saja buku yang dibutuhkan oleh anak-anak dan masyarakat sekitar sehingga saat melakukan patroli kembali, mereka dapat membawa buku-buku baru sesuai kebutuhan.” Lanjutnya.

“Kapal Perpustaan Terapung KP II-2031 membawa Siswa-Siswi Pramuka Sekolah MTS Islamia berlayar di sekitar perairan Belawan” Tutup AKBP Bambang Yudho dalam Wawancaranya.

Penulis : Ardhy
Editor   : Ardhy

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.