Polres Nias Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2017

Tribratanews.sumut.polri.go.i d – Kepolisian Resor Nias melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2017, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias, Rabu pagi (01/11/2017).

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH,S.IK dengan Perwira Apel Kasat Lantas AKP Tamba Hutagaol dan Komandan Apel Kanit Laka Ipda Hendrik Syahputra, SH.

Apel Gelar Pasukan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Pembina Apel, dilanjutkan dengan penyematan Pita Operasi Zebra Toba – 2017 kepada perwakilan dari Sub Denpom 1/2 – 5 Nias, Kodim 0213 Nias, Si Propam, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Pol PP serta Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias selaku Pembina Apel membacakan amanat dari Kakor Lantas Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. “Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2017 ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu : meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 01 Januari 2018,” ujar Kapolres Nias.

Kapolres Nias menyampaikan Operasi Zebra Toba 2017 akan dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 01 November 2017 sampai dengan 14 November 2017. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kesadaran dan kepatuhan terhadap Undang – Undang Lalulintas dengan Slogan “ Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan menjadi Kebutuhan “ guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Nias.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Kasdim 0213/Nias Mayor Arh. K. Sinaga, Dansub Denpom I/2-5 Nias Kapten T. Tambunan Para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, pasukan dari Kodim 0213/Nias, pasukan dari Polres Nias, personil Satpol PP Kota Gunungsitoli serta Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.[GC]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.