Dit Sabhara Polda Sumut Mengamankan Dua Orang Pelaku Pungutan Liar yang Beraksi di Lapangan Merdeka Medan

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Medan) – Diduga melakukan pungutan liar (Pungli) parkir, dua orang juru parkir di lapangan Merdeka Medan di amankan TIM TPP REGU 2 DIT SABHARA POLDA SUMUT  (SUBDIT GASUM) yang di pimpin Bripka R.sigalingging.  Polisi mengamankan dua orang tersebut dalam rangka pembersihan premanisme. Rabu (1/11/2017) sekitar pukul 21.00 Wib.

Mereka diketahui memanfaatkan masyarakat yang memarkirkan kendaraan nya, untuk mengeruk keuntungan dari jasa parkir ataupun penitipan kendaraan tanpa seizin resmi pemerintah kota Medan.

Ibnu Ilyas (17), Syahfri (26), kedua orang tersebut di ketahui melakukan pungutan liar di lapangan Merdeka Medan , kedua Tersangka meminta uang kepada pengendara yg sedang parkir, serta berpura-pura mengatur dan menjaga parkiran tersebut.
Bripka R.sigalingging mengatakan saat di amankan kedua orang tersebut sedang berupaya meminta uang kepada masyarakat yang akan mengambil kendaraan nya. Sigalingging juga menghibau kepada masyarakat agar melaporkan ke polisi bila mana di temukan hal yang seperti ini. Agar tidak ada lagi  tindakan Premanisme di Kota Medan.

Untuk penyelidikan lebih lanjut dua orang pelaku pungutan liar dengan modus sebagai tukang parkir ini di serahkan ke Polsek Medan barat, dan di terima oleh Personil jaga Aipda Surianto.

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.