Dit Polair Polda Sumut Menerima Kunjungan Santri/Santriawati RA dan SD Yayasan Pendidikan Siti Amelia Tembung

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dit Polair Polda Sumut  menerima kunjungan santri /santriawati RA dan SD Yayasan Pendidikan Siti Amelia Tembung dalam rangka HUT Polairud Ke 67 Thn 2017 hari Kamis(09/11/2017) pukul 10.00 Wib di Mako Dit Polair Polda Sumut.

Para santri/santriawati diterima Dirpolair Polda Sumut Kombes Pol Ir. Sjamsul Badhar yang diwakili Kasatrolda Kompol GM Sihombing dan para anggota Satrolda. Jumlah siswa yang datang mengunjungi Dit Polair Polda Sumut adalah 137 orang dengan siswa SD 39 orang dan siswa RA 98 orang, serta 14 orang guru pendamping.

Kasatrolda Kompol GM Sihombing menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan bahari kepada  anak anak dan mendekatkan diri sekaligus memperkenalkan tugas tugas Kepolisian kepada anak sejak usia dini.

“Anak anak terlihat sangat gembira ketika diajak berlayar disekitar pinggiran pantai Belawan sambil baca buku dengan kapal perpusatakaan Ditpolair Polda Sumut,” jelas Kompol Sihombing.

Rangkaian kegiatan dalam kunjungan ini diawali dengan kata sambutan dari Kasatrolda Kompol Drs. GM. Sihombing, MM, kata sambutan Kepala Sekolah Bapak H. Matondang, pengenalan fungsi Polairud Polda Sumut Oleh Kasi Sar Binmas Air, pengenalan peralatan selam dan perahu karet oleh Aiptu Chairul Syahputra, berlayar dengan Kapal Perpustakaan Terapung KP II-2031 di sekitar perairan Belawan didampingi Kapal RIB, kemudian Santri/Santriawati membaca buku diatas Kapal Perpustakaan Terapung dan kunjungan ini diakhiri dengan photo bersama.[GC]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.