Dir Binmas Polda Sumut Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Bhakti Saka Pramuka Bhayangkara Sejajaran Polda Sumut

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Medan) – Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Pramuka Bhayangkara Sejajaran Polda Sumut dilaksanakan Di Bumi Cadika Johor, Kegiatan berlangsung mulai tanggal 16-18 November 2017. Perkemahan ini dipimpin oleh AKBP Hartini.

Saat Upacara Pembukaan Perkemahan Bhakti Saka Pramuka Bhayangkara Sejajaran Polda Sumut, kamis (16/11/17), kegiatan dihadiri oleh Dir Binmas Poldasu, Kabid Dokkes Poldasu, Karo SDM Poldasu, Seluruh Kapolres Jajaran Polda Sumut, Kasat Binmas Seluruh Jajaran Polda Sumut, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mewakili Gubernur Sumut, Mewakili Dan Lanut, Mewakili Dan Lantamal, mewakili Pangdam dan para pimpinan Saka beserta Seluruh Peserta Pramuka.

Dalam kegiatan tersebut Upacara dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Drs. Moch Seno Putro sebagai perwakilan Kapolda Sumut yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Kapolda Sumatera Utara dan selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Daerah Sumatera Utara, Kapolda Sumut mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Panitia.

Kapolda juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Pramuka di bumi perkemahan Cadika Medan Johor, semoga adik-adik dapat segera beradaptasi dengan bumi perkemahan Cadika ini dengan teman-teman baru sesama anggota Pramuka, sehingga terjalin keakraban dan persaudaraan antara kita semua

 

Pramuka dapat membentuk Karakter positif sebagai kader bangsa yang handal, tidak mudah menyerah dalam kondisi yang sulit, Berwawasan kebangsaan yang luas  dan berjiwa NKRI, Inovatif dan kreatif dalam memecahkan suatu masalah, Peduli terhadap kelestarian lingkungan dan kreatif memanfaatkan sumber daya alam dan Berjiwa sosial tinggi (saling tolong menolong dan gotong royong).

Demi suksesnya kegiatan perkemahan ini kepada seluruh panitia, para pembina dan istruktur, saya harap dapat mengoptimalkan waktu dengan sebaik-baiknya, untuk memberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan kepada adik-adik Pramuka, tentang mengenal dan memanfaatkan alam sekitar, arti pentingnya kebersamaan dan kesetiakawanan.

Selain itu juga dapat membentuk karakter yang kreatif, inovatif dan berahlak mulia sehingga dapat menjadi mitra Polri dalam menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan berjalan aman dan diakhiri dengan Foto bersama. [Ar]

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.