Kapolres Asahan Adakan Tabliq Akbar Dan Beri Bantuan Kepada Firda Hasanah Bocah 4 Tahun Penderita Kanker Mata Stadium 4

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Asahan) – Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, M.Si, mengadakan Tabligh Peduli Sesama & Doa Bersama Pemuda yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dan Seluruh Personil Polres Asahan yang bertempat di Gedung Serba Guna Jln. Akasia Kisaran Kab. Asahan. Selasa (12/12/17) sekira pukul 15.30 Wib berjalan lancar.

Dalam acara tersebut Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Nazaruddin, SH, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, M.Si sebagai penggagas kegiatan,-Kapolres Batubara AKBP Dedi Indriyanto, SIK, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Kapolsek Sejajaran Polres Asahan, Perwakilan ibu PKK Asahan, Mewakili Kajari Asahan dan Dandim 0208/AS diwakili oleh Danramil Kota Kisaran.

Selain itu Perwakilan MUI Asahan juga menghadiri kegiatan ini termasuk Kemenag Asahan, Para unsur OPD Kabupaten Asahan, Masyarakat/pengajian kaum ibu, OKP dan Ormas Kab Asahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab. Asahan. Kegiatan ini dipanitiai oleh Irwan Lubis (Pemuda KNPI DPD Asahan) dan undangan yang hadir sekitar 500 Orang.

Tablig Peduli Sesama ini dilaksanakan bertujuan untuk doa bersama dan menggugah kedermawanan masyarakat untuk membantu keluarga yang sedang mengalami penyakit yang diderita oleh Firda Hasanah (4) warga Jln. Kakak Tua Lk. V Kel. Dadimulyo Kec. Kisaran Barat Kab. Asahan (penderita retinoblastoma kanker mata stadium 4)

Tema dari kegiatan ini yaitu “Suatu Langkah  Kecil Dengan Kepedulian Yang Besar”, Kegiatan diawali dengan persembahan tarian dari sanggar Mawar Biru sebagai pembuka acara.

Dilanjutkan Kata sambutan oleh Bapak Kapolres Asahan yang menyampaikan bahwa Kegiatan Tabligh dan Doa bersama Pemuda Kab. Asahan bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kab. Asahan untuk mendoakan agar penyakit ananda Firda Hasanah segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT dan diberikan kesembuhan secepatnya.

Kita ingin memberikan pesan kepada keluarga orang tua ananda Firda Hasanah bahwa apa yang diderita oleh ananda dan orang tuanya bahwa seluruh masyarakat Kab. Asahan juga merasakan apa yang dialami oleh keluarga ananda Firda serta menyatukan hati dan menyatukan perasaan.

Bahwa salah satu elemen masyarakat dari Kab. Asahan yang mengatasnamakan pemuda-pemuda juga memiliki kepedulian rasa empati yang tinggi terhadap saudara-saudaranya, kegiatan ini berharap kepedulian rasa empati seperti ini tetap terjaga dan dibawa dalam semua aspek.

Berharap bahwa kegiatan ini tentunya nanti bisa dibangun kembali oleh para pemuda yang ada di Kab. Asahan ini maupun daripada elemen-elemen Pemerintah dan bersinergi dengan masyarakat, swasta dan lainnya.

kegiatan ini tentunya juga selain kita nanti bersama-sama untuk berdoa memohon ridho Allah SWT untuk kesembuhan ananda Firda Hasanah, kita juga nanti di sini berusaha untuk membangun menyentuh rasa kedermawanan kita terhadap apa yang dialami oleh orang tua daripada ananda Firda Hasanah.

Tamu undangan yang berhadir tentunya mempunyai niat Lillahi Ta’ala untuk turut serta berperan dan berpartisipasi dalam rangka meringankan beban pikiran dari pada orang tua ananda Firda Hasanah ini dan bersama-sama untuk mendoakan kesembuhan ananda Firda Hasanah dan merasa peduli terhadap beban yang diterima saat ini oleh orang tua ananda Firda Hasanah dan semoga nantinya kita juga berharap apa yang kita lakukan ini mendapatkan Ridho dan Barokah dari Allah SWT.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Dakmul Daulay, dan Pemberian tali asih oleh Kapolres Asahan dan Kapolres Batu Bara yang merupakan donasi an. Kapolres seluruh Indonesia angkatan XXX Akpol.

Kegiatan diakhiri dengan Foto bersama sekaligus penyerahan Donasi yang terkumpul. Seluruh rangkaian giat berakhir sekira pukul 17.15 wib berjalan dalam keadaan aman dan lancar. [Ar]

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.