Polres Asahan Bantu Tangkap Tersangka DPO Pencuri 54 HandPhone Dari Polres Inhu

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Asahan) – DPO kasus Pencurian dengan pemberatan akhirnya berhasil di ringkus Polres Inhu. Pelaku ZS (24) merupakan DPO kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Toko Indra Ponsel di Desa Seberida Kecamatan Batang Gangsal Kab. Inhu pada bulan Agustus lalu.

Salah seorang rekan pelaku Dedi Osli telah diamankan dan mengaku bahwa pelaku ZS merupakan salah satu pelaku yang juga turut serta melakukan pencurian dan pemberatan (Curat).

Saat di konfirmasi tribratasumutnews, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, M.Si, membenarkan penangkapan terhadap pelaku yang merupakan DPO Polres Inhu.

Lebih lanjut Syahrin menjelaskan bahwa penangkapan pelaku dilakukan bersama gabungan Reskrim Polres Inhu dengan Polres Asahan bahwa di dapat info pelaku ZS yang merupakn DPO berada di Desa Meranti Kec Meranti Kab Asahan Prov Sumut.

Kemudian Tim melakukan pengintaian terhadap pelaku, pada hari Jumat (8/12/2017) sekira pukul 12.00 wib pelaku berhasil diamankan Oleh Tim tanpa ada perlawanan kemudian pelaku di bawa ke Polpos Supsektor Polres Asahan Polda Sumatra Utara.

”Saat diintrogasi sementara pelaku telah mengakui bahwa pelaku tersebut ikut dalam melakukan pencurian terhadap 54 unit hand phone milik indra marizal (Indra ponsel), Untuk pengusutan lebih lanjut, selanjutnya petugas membawa pelaku ke Mapolres Inhu guna melakukan proses penyidikan lebih lanjut.” Terang AKBP Kobul.

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.