Kapolres Asahan Kunjungi Tokoh Agama Antisipasi Gejolak Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Asahan) – Dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polres Asahan, Kapolres Asahan didampingi Kasat Binmas, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas melaksanakan silaturahmi ke tokoh-tokoh agama.

Saat dikonfirmasi tribratasumutnews Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, M.Si, (20/12/17) mengatakan, kegiatan silahturami ini bertujuan untuk mempererat kerukunan beragama, kunjungan dilaksanakan ke tokoh-tokoh agama antara lain, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kab Asahan Pdt. Perangin-angin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Asahan H. Salman Tanjung, LC, MA dan Ketua Majelis Agama Budha Travada Indonesia (MAGABUDHI) Kab Asahan Josep Rinali, SH.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Asahan menyampaikan pesan kamtibmas terkait memaksimalkan peran 3 pilar plus dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Asahan.

“Polres Asahan dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru menerapkan pola Maximum Security dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan masyarakat agar pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan damai.” Terangnya.

Dalam pertemuan dengan tokoh-tokoh agama, para tokoh agama mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada kapolres Asahan yang telah berkunjung untuk silaturahmi, para tokoh agama siap mendukung polri untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pada hari natal dan tahun baru kali ini.

“Saya mengharapkan agar kegiatan silaturahmi antar pemuka agama seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan baik itu dengan berolahraga bersama, gotong royong membersihkan rumah ibadah ataupun kegiatan-kegiatan lainnya sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik serta mengantisipasi ancaman-ancaman khususnya terhadap kelompok terorisme yang ingin membuat suasana tidak nyaman di wilayah NKRI khususnya Kab Asahan.” Tandas Kapolres

Dari hasil pertemuan dengan Para tokoh agama Kapolres Asahan akan mengundang instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan sasaran rumah ibadah gereja yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Desember 2017.

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.