Ini Kekompakan Kapolres Sidempuan dan Kapolres Tapsel Saat Cek Pasukan Dalam Apel Bersama Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2017

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Padang Sidempuan AKBP Hilman Wijaya, SH, MH. pagi tadi Kamis (21/12) pukul 08.00 wib, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pasukan dalam pengamanan Operasi Lilin Toba 2017.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2017 tersebut bergabung bersama dengan Polres Tapanuli Selatan di Lapangan HM. Nurdin Padangsidimpuan.

Kapolres Sidempuan tampak kompak bersama dengan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP M. Iqbal, SIK, Msi bersama Forkompida lainnya saat melaksanakan pengecekan pasukan dalam apel bersama tersebut.

Apel Bersama tersebut mengambil tema : “ Kita Tingkatkan Sinergitas Kerjasama Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaaan Natal 2107 Dan Tahun 2018 Di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan Dan Polres Padang Sidempuan “.

Apel gelar pasukan juga turut dihadiri oleh unsur Forkompida Kab. Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan antara lain Sekda Padangsidimpuan ZUL FEDDY, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Haryani, SH  Dandim 0212/TS Letkom Arm. Azhari, SIP, Kajari Padangsidimpuan Firmansyah, SH. MH, Julius Panjaitan, SH. MH. Kajari Paluta, Kajari Palas, Ketua BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, SH, Wakapolres Psp dan Tapsel, Wakaden C Brimobda Sumut, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapanuli Selatan.

Apel Gelar Pasukan dimulai dengan Penghormatan Pasukan, Laporan Perwira Apel dilanjutkan pemeriksaan Pasukan yang diikuti oleh SKPD Padangsidimpuan, Tapsel, Paluta dan Palas.

Dalam Amanatnya Kapolres Padangsidimpuan berkesempatan membacakan Amanat Kapolri yang menekankan untuk melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan kamtibmas di masing masing daerah.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan Konvensional yang mungkin terjadi terjadi menjelang hari Natal dan Tahun Baru nanti.  Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat,” ujar AKBP Hilman.

Kapolres Sidempuan dalam arahannya juga menekankan untuk optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat.

“Mari perkuat Sinergitas Polisional dengan seluruh stakeholder untuk memberikan   pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Usai pembacaan amanat, Kapolres Sidempuan kemudian menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan peserta Apel Gelar Pasukan. Kegiatan selesai pukul 09.00 wib dan berjalan dengan aman dan lancar. [rs]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.