Dit Polair Polda Sumut Adakan Pertemuan Dengan DPRD Batu Bara

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Medan ) – Dit Polair Polda Sumut melaksanakan pertemuan dengan anggota  Komisi B. DPRD Kab.Batubara di Aula Tuna Dit Polair Polda Sumut, Rabu (11/4/18) Pukul 10 00 wib S/D selesai.

Pertemuan dihadiri oleh Suwarsono, Wakil ketua DPRD Batubara, Fahmi (PAN), Suharto (Golkar), Suryadi (PPP), Ponirin (Nasdem), Wagito (Hanura), Buyung (Demokrat), Nafier (Golkar), My.  Safii (PDIP), Tiurlan  Napitupulu (Nasdem), Citra Mulyadi Bangun (PKS) dan Rinaldi (Kadis Perikanan Batubara)

Rombongan diterima langsung oleh Wadir Polair Poldasu AKBP Ir. Untung Sangaji mewakili Dir Polair Polda Sumut  dan para  Pju Dit Polair Polda Sumut.

Dalam pertemuan materi yang dibahas yaitu terkait keresahan masyarakat nelayan tradisional  Batubara terhadap masih maraknya pukat Tarik dan Trawl yang masih beroperasi di wilayah perairan  Batubara.

Komisi B DPRD Batubara  mengharapkan adanya tindakan tegas dari Dit Polair terhadap para Nelayan yang masih menggunakan alat tangkap yang tidak sesuai  dengan PERMEN 71Tahun 2016 sehingga  tidak terjadi konflik dan bentrok antar nelayan Tradisional dengan Masyarakat Nelayan yang masih Menggunakan alat tangkap yang tidak sesuai dengan PERMEN 71 Tahun 2016.

Tanggapan Wadir Polair bahwa Dit Polair akan menindaklanjuti permasalahan ini  dan menghimbau agar seluruh pemangku kepentingan dapat saling bekerjasama untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Mengajak anggota DPRD dan instansi terkait untuk bersama-sama melaksanakan patroli bersama untuk melihat situasi real di lapangan. Terlihat Anggota DPRD dapat menerima penjelasan dari wadir Polair dan ditunggu realisasinya.

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.