Polres Labuhanbatu Sertijab Empat Perwira

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Empat jabatan perwira Polres Labuhanbatu diserahterimakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK dari yang lama ke pejabat baru.

Dalam upacara apel serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat perwira, Kamis (30/8/2018) di Mapolres Labuhanbatu, empat pejabat akan meninggalkan Polres Labuhanbatu, mulai dari Waka Polres Labuhanbatuk, Kompol Mhd Ikhwan, Kasat Narkoba, AKP Sastrawan Tarigan, Kapolsek Bilah Hulu, AKP Natanael Panjaitan, dan Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Heri Sugiarto.

Keempatnya dimutasikan sesuai keputusan Kepolisian Daerah Sumatera Utara nomor, KEP/949/VIII/Tahun 2018, yakni Mhd Ikhwan SH, menjabat sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Dilantas Poldasu, digantikan Kompol Anggoro Wicaksono SH, SIK MH, yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Poldasu.

AKP Sastrawan Tarigan SH, menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Dirkresmum Poldasu, digantikan AKP I Kadek Hery Cahyadi SH, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Poldasu.

Kapolsek Bilah Hulu, AKP Natanael Panjaitan, mendapat jabatan baru sebagai Kabagren Polres Simalungun, digantikan AKP Bantu Sihombing yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pers Bagsumda Polres Tapanuli Selatan.

Sedangkan Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Herry Sugiarto SH, diberikan amanah menjadi Kapolsek Barus Polres Tapanuli Tengah, digantikan AKP Hitler Sihombing yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Sigar Subdit Dilantas Poldasu.

“Harapan kita bersama dengan adanya perhatian pejabat ini sehingga dapat membawa kesegaran baru di tempat di mana saja pun Anda bertugas mampu menciptakan dan memberikan kreasi, inovasi baru,” tutur Kapolres.

Penyegaran ini dilakukan untuk menciptakan kreasi dan inovasi baru untuk capaian kualitas dan kuantitas dalam mempersiapkan diri menghadapi gangguan Kamtibmas. Dalam melakukan pelayanan di masyarakat perlu diingat jangan sampai terlena dengan situasi yang ada karena hakekatnya ancaman untuk diri kita dan Markas Komando senantiasa mengintai.

“Kepada seluruh personel Polisi Polres Labuhanbatu, hendaknya mampu menjaga citra Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jauhkan diri dari perbutan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi dan keluarga,” cetusnya.

“Kembali saya tegaskan, jangan sampai ada terdengar personel Polres Labuhanbatu, yang terlibat dengan penyalahgunaan narkotika, baik sebagi pemakai apalagi sebagi bandar narkoba,” tegasnya kembali.

AKBP Frido juga menyinggung soal adanya personel Polres Labuhanbatu yang sudah diberhentikan secara tidak hormat beberapa waktu lalu dikarenakan tidak tunduk pada kode etik dan profesi yang diamanahkan Undang-undang di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan kepada para sahabat yang akan meninggalkan Polres Labuhanbatu, terima kasih selama bertugas telah memberikan pengabdian dan Dedikasi yang tinggi selama anda bertugas dan juga selanjutnya akan menempati tugas dan posisi yang baru,” ucapnya.

“Bekerjalah dengan penuh ikhlas dan tingkatan lagi prestasi saudara di tempat tugas yang baru, Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada saudara, segera lakukan adaptasi dan lingkungan serta mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat serta jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah setempat baik TNI dan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengupayakan dan memelihara terwujudnya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” tutupnya.

(matatelinga/gc)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.