Kapolrestabes Medan Quick Respons Perintahkan Tim Pegasus Tangkap Oknum Ketua OKP Pelaku Pengrusakan Lapak Pedagang di Percut Sei Tuan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Usai memporak-porandakan telur dagangan, Herianto CS oknum ketua salah satu OKP akhirnya di tangkap polisi sektor Percut Sei Tuan, Sabtu (8/9/18) dini hari.

Akibat kejadian ini, Niko Hendrawan (38) dan istrinya terancam gulung tikar karena seluruh telur daganganya pecah hingga ia menderita kerugian jutaan rupiah.

Sekedar mengingatkan bahwa kejadian yang terjadi di pajak pasar 3 jalan Datuk Kabu beberapa waktu lalu berawal dari kedatangan Herianto CS, oknum ketua ranting Pemuda Pancasila pasar 3 Datuk Kabu mendatangi lapak dagangan korban, dengan menanyakan kepada siapa korban membayar uang lapak, namun oleh korban dijawab “sama Danil” sehingga pelaku kesal mendengar jawaban dari korban. Selanjutnya, Herianto CS langsung pergi meninggalkan lapak dagangan korban.

Namun berselang beberapa menit oknum ketua OKP tersebut mendatangi kembali lapak dagangan korban, namun bukan dengan tangan hampa, namun dengan membawa  sebatang kayu dan besi ditangan, mereka langsung mengobrak-abrik telur dagangan korban dan membalikan meja dagangan hingga semua telur sebagai sarana penyambung hidup anak dan istrinya harcur berserakan hingga ia mengaku merugi jutaan rupiah. Rabu (5/9/2018) jam 13:00 WIB.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri dikutip dari metrorakyat.com Sabtu (8/9/18) menjelaskan setelah penyelidikan dan penyidikan dan pemeriksaan saksi dan barang bukti barulah tersangka dan rekannya di tangkap pada Sabtu dini hari tadi.

” Mereka kita tangkap dari tempat persembunyiannya Tanpa perlawanan dan kini telah kami tahan di sel tahanan Polsek Percut Sei Tuan,” ujarnya.

Sambung Kapolsek Percut Sei Tuan ini lagi, usai pelaksanakan penyelidikan dan penyidikan dan pemeriksaan saksi dan barang bukti dan setelah diterbitkan SPKAP terhadap tersangka barulah para pelau di amankan atas nama Herianto (34) oknum ketua PP pasar 3 Datuk Kabu yang bertempat tinggal di pasar 3 Datuk Kabu dusun XV Gang Sahabat desa Tembung kecamatan Percut Sei Tuan bersama seorang rekanya Surianto (50) yang juga warga dusun XV,”jelas Mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Tambahnya lagi, pelapor mengalami kerugian sebanyak 2500 butir telur yang bila diuangkan sebesar Rp.5.000,000 ( lima juta rupiah). ” Saya himbau jangan takut melaporkan pada polisi bila terjadi premanisme,”kata Kompol Faidil Zikri.

Pengamat krimanalitas Lulusan USU Samsul Ahmad SH.,MH ketika ditanyakan pendapatnya akan hal ini menyatakan rasa apresiasi setingginya atas Quick respon dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto yang telah mengintruksikan jajaranya melalui Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri yang telah menangkap aksi premanisme yang dilakukan onkum ketua PP di pasar 3 jalan Datuk Kabu Tembung.

” Wah saya apresiasi deh setingginya pada pak Dadang dan Kompol Faidil Zikri selaku Kapolsek Percut Sei Tuan atas kinerja dan Quick responya terhadap pelaku premanisme di kota Medan. Saya berharap hal ini terus berkesinambungan agar angka krimanalitas dan pelaku narkotika dapat di tekan sekecil mungkin, banyak saya lihat dari berbagai media Polrestabes Medan grebek kampung narkoba dan itu menurut saya sangat baik, saya dukung kinerja pak Dadang,” pungkas Ayah dua anak ini.

[rs/ metrorakyat]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.