Kapolres Deli Serdang  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Legislatif  dan Presiden 2019, Polres Deli Serdang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018, Rabu (19/09/2018) di lapangan hijau Mako Polres Sampang Pukul 08.00 WIB pagi.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK, mengucap syukur kepada Tuhan atas segala nikmatnya sehingga dapat melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan.

“Adapun apel gelar pasukan operasi mantap Brata dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga semua dipersiapakan dapat berjalan optimal,” kata AKBP Eddy.

Lanjutnya, operasi ini juga untuk mewujudkan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Pileg dan Pemilu 2019.

Kapolres juga menekankan beberapa point penting diantaranya, Kedepankan langkah Proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Gelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu dan Tingkatkan kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkada dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergitas polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018.

Kapolres Deli Serdang membacakan amanah dari Kapolri Jenderal Polisi. Prof. Tito Karnavian, untuk menciptakan Keamanan Dalam Negeri, menghadapi Pemilihan Umum yang akan digelar pada tahun 2019, dimana sejarah pertama dimana Pemilihan Umum yang ikut serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden RI yang bersamaan.

Dalam amanah tersebut, menekankan agar Polri selalu solid dengan TNI dan Instansi terkait agar bisa menciptakan Pemilu yang damai, serta mengajak merangkul semua elemen masyarakat, media dan semua tokoh, agar bersama-sama bisa mewujudkan Pemilu yang berasaskan Demokrasi.

(lts)

 

Komentar Facebook