Polres Padangsidimpuan Gelar Apel Deklarasi Pemilu Damai

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Padangsidimpuan menggelar apel deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 yang dipusatkan di halaman bolak, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, Rabu, kegiatan ini memperkuat soliditas dan sinergitas dengan TNI, guna menjaga netralitas, menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dalam tahapan pemilu, mengedepankan langkah proaktif dengan deteksi dini untuk upaya pencegahan.

Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan pernyataan sikap elemen masyarakat siap mensukseskan pemilu damai tahun 2019 dengan menolak politik uang, isu sara, dan ujaran kebencian. Kapolres menambahkan, tujuan apel pasukan untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pengamanan pemilu.

Dalam pesta demokrasi itu, Polri juga berkomitmen mewujudkan adanya jaminan keamanan dalam menyampaikan pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul. Harapan kita, pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai, pesannya.

Terilhat dalam deklarasi pemilu damai tersebut, Dandim 0212/TS, Kajari Padangsidimpuan, Ketua PN Padangsidimpuan, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Sekda Pemkot Padangsidimpuan, KPU dan Panwau serta pimpinan partai politik setempat. (DYK)

Komentar Facebook