Truk Laga Kambing, Dua Pengemudi Meninggal Dunia

tribratanews.sumut.polri.go.id – Terjadi tabrakan laga kambing dua truk dari arah berlawanan di Jalan Jamin Ginting, Desa Sumbul Pasar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, tabrakan maut tersebut terjadi terjadi saat truk tronton membawa alat berat yang belum diketahui identitas pengemudinya dari arah Sibolangit menuju Medan dengan kecepatan tinggi mencoba mendahului mobil di depannya.

Namun, tanpa disadari, ada mobil lain datang dari arah depannya. Mobil jenis truk tronton tanpa muatan langsung menghantam truk membawa alat berat tersebut hingga tabrakan tak dapat dihindarkan.

Tidak hanya sampai disitu, satu unit mobil Toyota Kijang juga menjadi korban insiden dalam kecelakaan maut tersebut. Data sementara yang dihimpun, dikabarkan dua pengemudi truk tronton meninggal dunia.

Sementara para penumpang yang berada di dalam mobil Kijang berhasil selamat. Akibat insiden tabrakan laga kambing membuat akses jalan dari Medan menuju Berastagi, Tanah Karo, maupun sebaliknya lumpuh total dikarenakan antrian kendaraan membuat kemacatan panjang. Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan, mengaku sampai saat ini sedang dilakukan upaya evakuasi terhadap dua truk tronton yang bertabrakan tersebut.

“Karena lokasi yang tidak dapat dilalui imbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melintas baik dari Medan menuju Karo maupun sebaliknya dari Karo menuju Medan,” ujarnya.

Faidir menerangkan dalam insiden laga kambing terdapat korban jiwa yang mengakibat sopir truk meninggal dunia. Namun saat ini personil masih berupaya keras mengevakuasi bangkai truk agar akses jalan kembali dapat dilalui.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Tanah Karo dan Sat Lantas Polrestabes Medan agar secepatnya mendatangkan alat berat untuk upaya evakuasi,” pungkasnya.

Sementara di lokasi, petugas masih berupaya mengevakuasi kedua truk yang membentang menutupi jalan Medan-Brastagi tersebut. Di lokasi juga di padati puluhan warga yang menyaksikan proses evakuasi kedua truk.

Sarankan jalur alternatif

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini mengatakan sampai ini masih terus dilakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut.

“Kita sudah bekerjasama dengan Polres Tanah Karo termasuk Polsek Pancurbatu, untuk menyarankan kepada pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif lain,” kata Juliani, Rabu (10/10/2018).

“Mengingat ada kecelakaan yang diperkirakan membutuhkan waktu lama dalam hal evakuasi,” sambungnya.

Juliani mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian ke arah Tanah Karo, Dairi, Subulsalam dan Kutacane, disarankan mengambil jalur Medan-Siantar-Merek. Evakuasi kedua Mobil Truk akan berjalan lama. Sebab masih menunggu alat berat untuk evakuasi dan diperkirakan selesai sampai dengan sore hari.

“Tapi kita upayakan tidak sampai sore evakuasi kendaraan sudah selesai. Karena kita juga sudah kerjasama dengan masyarakat dan saat ini masih kita upayakan di TKP,” jelas Juliani.

(jrs/cr3-tribun)

 

Komentar Facebook