Polres Madina Gelar Dzikir dan Istighosa Kubra Untuk Keselamatan Negeri

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Jajaran Polres Mandailing Natal menggelar dzikir dan doa Istighosa Kubra untuk keselamatan negeri. Acara ini berlangsung di pelataran Masjid Raya Al-Qurro’ Wal-Huffadz Pasar Lama, Panyabungan, Mandailing Natal, Jumat (19/10/2018). Acara yang dihadiri ribuan warga bersama para ulama, tokoh masyarakat dan para santri ini berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan keselamatan bagi seluruh warga Indonesia, khususnya Mandailingnatal, yang diterpa bencana alam akhir-akhir ini. Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan terima kasih kepada warga dan ulama serta tokoh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegitan dzikir dan doa bersama ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kebersamaan yang ditunjukkan oleh semua pihak untuk membantu para korban bencana.  “Kami menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya musibah yang terjadi di kabupaten kita ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga serta Kapolda Sumut karena telah memberikan bantuan yang tidak terputus dalam penanganan bencana ini,” ujar Irsan.

Pada kesempatan ini, Irsan juga menyampaikan bantuan doa dari warga, ulama dan tokoh masyarakat agar Kapolri serta Panglima TNI Republik Indonesia senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mengawal negara dan bangsa dari perpecahan.

“Semoga musibah ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kekuatan dan keselamatan selalu,” ujar Irsan diamini para peserta kegiatan. Seperti diketahui, banjir bandang dan tanah longsor menerjang sejumlah daerah di Mandailingnatal sejak beberapa waktu lalu.

Bahkan, musibah banjir bandang di Ulu Pungkut, Mandailingnatal, menewaskan 12 murid madrasah serta merusak 22 unit rumah. Bencana ini juga sempat menyebabkan sejumlah akses jalan terputus dan membuat sejumlah daerah terisolasi. (DYK)

Komentar Facebook