Polsek Patumbak Beserta Pemerintahan Desa Patumbak Pindahkan Otak Pembunuhan Muhajir Sekeluarga

tribratanews.sumut.polri.go.id – Polsek Patumbak beserta pemerintahan Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang akan memindahkan makam Agus Hariadi, otak pembunuhan Muhajir dan keluarganya dari Dusun 6 desa tersebut.

Hal itu terungkap dalam mediasi antara warga dan keluarga Agus, Kamis (25/10/2018) malam. Dimana warga khususnya Dusun 6 dengan tegas meminta agar makam Agus dipindahkan.

“Kami (warga) tidak mau kalau makam itu (Agus) tetap berada di situ,” kata warga Dusun 6. Menanggapi itu, Bambang yang merupakan adik kandung Agus dapat memaklumi oenolakan warga tersebut. Meskipun dirinya berharap makam abangnya tidak dipindahkan.  “Kalau kita dari pihak keluarga berharap agar makam abang saya (Agus) tidak dipindahkan.

Kita pihak keluarga berkewajiban melaksanakan fardhu kipayah. Kita juga berharap adanya musyawarah dan mufakat yang baik dari warga agar makam abang saya tidak dipindahkan,” kata Bambang.

“Kita akan terus mencari solusinya, karena ini merupakan kewajiban kita pihak keluarga dan agar almarhum (Agus) bisa tenang. Ini merupakan tanggungjawab saya sebagai muslim, sebagai adik kandungnya,” tambahnya.

Kepala Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arin ketika dikonrmasi seusai rapat mengatakan akan mencari solusi dari penolakan warga.

“Kita coba untuk mencari tempat yang baru supaya jenazah itu bisa dipindahkan. Kita juga tidak mau terjadi gejolak atas permasalahan ini. Saya selaku kepala desa minta maaf kepada masyarakat yang merasa telah dirugikan akibat peristiwa ini. Kita terus berupaya untuk menyelesaikan masalah ini juga tidak melepaskan norma-norma agamanya. Jadi keputusannya Jenazah yang bersangkutan (Agus) akan dipindahkan,” tandasnya.

Perlu diketahui, Agus Hariadi merupakan otak pembunuhan satu keluarga di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang yang dilakukan 9 Oktober 2018. Dia tewas ditembak karena menyerang petugas saat ditangkap.

(JRS/ADR)

Komentar Facebook