Polda Sumut Berhasil Ringkus 3 Pengedar Sabu Seberat 198 Gram

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tiga pengedar narkoba jenis sabu diringkus Petugas Unit I Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara dalam sebuah penyergapan terpisah di Jalan Gatot Subroto, Medan Baru dan Jalan Setia Budi Titi Bobrok, Medan Sunggal, Rabu (31/10/2018) kemarin.

Ketiga pelaku tersebut adalah AS (47) warga Jalan Udara, Desa Gundaling II, Berastagi, HPAS (26) warga Dusun I, Desa Jambur Pulau, Perbaungan dan LF (24) warga Desa Cok Keutapang, Kec. Geumpa, Bireun Aceh.

Penangkapan ketiga pelaku dilakukan oleh polisi dengan upaya penyamaran sebagai pembeli. “Sebelumnya anggota menerima informasi dari warga di kawasan Jalan Gatot Subroto sering dijadikan transaksi narkoba. Untuk menangkap jaringan narkoba ini petugas menyamar sebagai pembeli,” ujar Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung melalui Wadir AKBP Frenky Yusandy kepada wartawan Kamis (01/11/2018).

Frenky melanjutkan, Polisi kemudian menunggu pengedar narkoba di lokasi yang telah disepakati. Tidak berapa lama datang dua tersangka AS dan HPAS.”Saat dilakukan transaksi, di situlah kedua tersangka ditangkap bersama barang bukti sabu yang dijual,” jelasnya.  Dari hasil interogasi terhadap kedua tersangka, mereka mengaku narkotika tersebut didapat dari seorang laki-laki bernama LF. Sehingga petugas lalu melakukan pengejaran terhadap LF dan menangkapnya di Jalan Setia Budi Titi Bobrok.”Saat ditangkap, tersangka LF mengaku sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang tidak dikenal atas suruhan R (DPO),” terang Frenky.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 198 gram sabu yang disimpan dalam plastik putih serta 4 unit handphone.”Selanjutnya petugas membawa ketiga tersangka dan barang bukti narkotika ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

(lts)

Komentar Facebook