Resmikan Gedung Unit PPA, Kapolres Sergai Berikan Apresiasi Kepada Reserse

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu meresmikan Gedung Unit PPA Regama dan renovasi ruangan Mapolsek Dolok Masihul.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Reserse Polres Sergai dalam menjalankan tugas mengungkap kasus Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), di Halaman Satlantas Polres Sergai. Kamis (1/11/2018).

Dalam acara ini turut hadir Waka Polres Sergai, Kompol HR.Sibarani, Kabag Ren Kompol Sofyan, Kasat Reskrim AKP Alexander Piliang didampingi Kanit PPA Iptu Perida Apriani Sisera Panjaitan, Kapolsek Dolok Masihul AKP Cahyandi Kasat Itelkam AKP T. Manurung, Kasat Lantas AKP Haris, Kadis P2KBP3A Irwani Jamila dan Perwakilan Dinas Sosial.

AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam sambutan menjelaskan bahwa ruang ini dibangun atas ide Kasat Reserse dan Kanit PPA dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para korban dan anak yang berhadapan dengan hukum.

“Sering juga kita akan mengambil kesimpulan untuk meningkatkan pelayanan kepada mereka dan akhir bulan ini saja sudah ada dua kasus, kemudian secara total ada 12 kasus yang memerlukan pelayanan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reserse AKP Alexander Piliang melalui Kanit PPA Iptu Perida Apriani Sisera Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada bapak Kapolres Sergai dan bapak Kasat Reserse yang sudah memperhatikan unit PPA.

“Selama ini mungkin diperhatikan, kami butuh pelayanan atau butuh ruangan yang cukup fasilitas untuk mendukung kinerja kami. Tapi karena adanya dukungan bapak Kapolres Sergai ruangan ini bisa dibuat dan dibangun, kemudian di dalam fasilitas ada ruangan menyusui dan ruangan anak,” kata Iptu Perida Apriani Sisera Panjaitan.

Hal serupa dikatakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Sergai, Irwani Jamilah. Ia menyampaikan, P2KBP3A  sebenarnya sudah lama bekerjasama dengan Unit PPA Polres Sergai sejak 2009.

Selain itu kata dia, sesuai dengan salah satu dalam tugas kegiatan P2KBP3A yaitu memberikan simbolis, memberikan reformasi dan penataan Anak.

“Oleh sebab itu kita harus bekerjasama dibeberapa sektor dan Unit PPA Polres Sergai, bahkan kita juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum, Dinas Kesehatan dan Kemenag,” kata Irwani Jamilah.

(gosumut/rs)

 

Komentar Facebook