Sat Lantas Polres Pematang Siantar Telah Keluarkan 622 Surat Tilang Pada Hari Keenam Ops Zebra

tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Kota Siantar lewat unit lalu lintas (Sat Lantas), kembali menggelar operasi lalulintas dengan kata sandi “Operasi Zebra Toba 2018”, Selasa (6/11/2018).

Operasi itu dimulai ditandai dengan digelarnya apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Siantar, Kompol J. Sitompul, di Lapangan H. Adam Malik Siantar, pada Selasa (30/10/2018).

Lalu dan akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November. Kini Oprasi Zebra Toba 2018 telah mamasuki hari keenam dan Sat Lantas Polres Siantar telah mengeluarkan 622 surat tilang yang didominasi pengendara sepeda motor.

Dalam operasi Zebra kali ini, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi polisi lalu lintas, di jalan raya.

Adapun sasaran polisi yakni, pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari dua, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Selanjutnya pengemudi mobil yang tidak memakai safety belt (sabuk pengaman), dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,”pungkas Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto.

Komentar Facebook