Duel Maut Anggota DPRD Taput dan Masyarakat Berhasil Diamankan Polres Taput

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Gempar! Warga Jalan Sadar, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput), Sumut, dihebohkan dengan aksi duel maut antara RPL dengan HN, anggota DPRD Taput.

Akibat duel maut menggunakan pedang dan parang panjang itu, keduanya kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, HN-anggota Fraksi PDIP perutnya mengalami sejumlah luka tusukan hingga ususnya terburai.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (7/11/2018) sekira pukul 21.10 Wib. Saat ini kasusnya dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Taput-Polda Sumut. “Sudah ditangani, masih dalam penyelidikan,” kata Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen SPsi MPsi melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno,Kamis (8/11/2018).

Informasi yang diperoleh medansatu.com, kejadian itu berawal ketika seorang warga melaporkan kejadian perkelahian keduanya ke Polsek Siborongborong. Polisi langsung turun ke lokasi untuk mengamankan keduanya dan membawa ke Puskesmas Siborongborong karena dalam keadaan terluka.

AKP Hendro Sutarno mengatakan, perkelahian itu terjadi saat si calon tersangka RPL mendatangi HN dan mengajak berkelahi, hingga akhirnya menusuk HN hingga bagian ususnya terlihat.

Dari hasil penyelidikan sementara pihak Polres Taput, perkelahian keduanya dipicu karena seminggu yang lalu RPL diejek oleh HN saat mereka sedang minum tuak di sebuah warung. Saat sedang minum tuak, RPL didatangi dan dipanggil oleh istrinya. Melihat itu, HN mengejeknya sehingga RPL merasa tersinggung.

“Saat ini keduanya masih dalam perawatan medis. Barang bukti yang kita amankan, sebilah parang ukuran 1 meter, sebilah parang (pedang) ukuran 80 centimeter dan 1 tangkai besi petak warna hitam dengan ukuran panjang kurang lebih 2 meter,” jelasnya.

(lts)

Komentar Facebook