Jum’at Barokah, Polsek Biru Biru Bersih – Bersih Mesjid dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

tribratanews.sumut.polri.go.id – Sudah merupakan kegiatan rutin yaitu Jum’at barokah yang di laksanakan oleh Polsek Biru biru setiap hari Jum’at pagi, kegiatan sosial tersebut di isi dengan kegiatan bersih bersih tempat ibadah, kali ini kegiatan Jum’at barokah di laksanakan di Masjid Ar Rahman Dusun II Peria ria Desa Peria ria Kec.Biru biru, Jum’at (09/11) pukul 09.30 wib.

Dengan di pimpin langsung oleh Kapolsek Biru biru, Polres Deli Serdang AKP Rubiatun, turut hadir, Kanit Reskrim , Kanit Sabhara, Kasi humas, Personil Polsek Biru-Biru, Kadus Dusun II Peria-ria, Andarias Barus, 5. Ketua BKM Krisman Barus, serta masyarakat Dusun II Peria-ria Kecamatan Biru-Biru Kab.Deli Serdang.

Dalam kegiatan itu sendiri para Polisi ini selain membersihkan ruangan di dalam mesjid juga halaman mesjid yang lumanyan luas dibersihkan dan ditata ulang oleh mereka.

Tempat berwudhu’ juga menjadi sasaran para pelindung masyarakat ini saat membersihkan mesjid tersebut ,selain itu beberapa masyarakat sekitar juga ikut membantu dalam kegiatan pagi itu.

Kapolsek Biru biru AKP Rubiatun mengatakan “bahwa kegiatan bersih mesjid ini merupakan program Polres Deli Serdang dan seluruh Polsek Jajaran, kegiatan sosial ini di laksanakan setiap hari jum’at pagi dengan sasaran mesjid yang ada di wilayah hukum Polsek Biru biru”.

” ini lah saatnya kita tujukan kepedulian kita dengan lingkungan, dengan membersihkan tempat ibadah, karena kebersihan tempat ibadah adalah tanggung jawab semua warga untuk menjaga dan merawatnya, dengan kondisi mesjid bersih dan rapi, tentunya masyarakat yang melaksanakan ibadah di Mesjid ini dapat dengan nyaman dan khusuk” tutur Rubuatun.

Sementara tanggapan masyarakat dan Ketua BKM beserta Kadus sangat antusias dan berterima kasih kepada Polsek Biru-Biru,dengan adanya Giat Jum’at Bersih dan Jum’at Barokah dan dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dan harmonis dengan masyarakat.

Usai kegiatan bersih bersih Masjid dilanjutkan dengan kegiatan bansos, memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu yang ada di di Desa Peri ria, bantuan tersebut di berikan langsung oleh Kapolsek Biru biru, berupa Beras telor, minyak goreng.

Kapolsek Biru biru menyampaikan” bantuan ini nilainya tidak seberapa, harapanya sedikit bantuan ini dapat di nikmati oleh saudara saudara kita yang membutuhkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati Polsek Biru biru dengan warga sekitar” ujar Rubiatun.

Komentar Facebook