Kapolda Sumut Hadiri Pesta Rakyat Pemuda Merga Silima

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menghadiri Pesta Rakyat Pemuda Merga Silima (PMS) di jambur Karo, Pancur Batu. Dalam pidatonya, jenderal bintang dua tersebut kembali menyerukan agar masyarakat menjaga Sumatera Utara tetap aman, damai dan kondusif.

“Kita ini bersaudara, jangan cepat panas dan mengklaim bahwa dirinyanyalah yang paling bener. Mari kita jaga Sumut ini tetap aman dan kondusif,” kata Agus dalam kata sambutannya. Ia juga meminta situasi kondusif bukan hanya menjelang dan usai Pilpres dan pileg 2019, tapi Sumut yang kita cintai ini harus aman, damai dan kondusif selamanya, Jumat (30/11/2018)

Dalam kesempatan ini, Agus bersama sejumlah pejabat utama yaitu Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dir Intelkam Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid TIK Kombes Rina Sari ginting dan Kapolrestabes Medan menari bersama dengan diiringi lagu biring manggisku.

Selain itu, Jenderal bintang dua tersebut bernyanyi membawakan lagu Slank dengan judul “ku tak bisa” yang diikuti seribuan masyarakat Merga Silima. Ketua Umum Pemuda Merga Silima, Mbelin S Brahmana didampingi Sekretaris Bengkel Ginting mengatakan jejak rekam Kapolda Sumut sangat terlihat di masyarakat yang dikenal sangat pro rakyat dan merakyat.

“Saya melihat Pak Kapolda ini sangat luar biasa, tau cara bersyukur dengan kembali kepada masyarakat dengan melaksanakan  program kerja. Ya paling tidak untuk menjaga situasi Kamtibmas,” kata Mbelim Brahmana. Ia bersama masyarakat Karo lainnya sangat merasakan dampak dari program yang dijalankan Kapolda yaitu Sumatera Utara hingga saat ini aman, damai dan kondusif, dan menghargai perbedaan.

“PMS tanpa diminta akan membantu tugas polisi untuk menjaga Sumut dan mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,” ucapnya. Sebelum acar selesai, Kapolda mencabut nomor doorprize sebuah sepeda motor yang dimenangkan oleh Franta Tariga warga Binjai. (DYK)

Komentar Facebook