Kasubdit 2 Dit Intelkam Mewakili Kapolda Sumut Menutup Pameran Dan Kontes Batu Akik Mulia Nusantara Piala Kapolda Sumut Tahun 2018

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kegiatan pameran dan Kontes batu akik mulia Nusantara dalam memperebutkan Piala Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol.Drs.Agus Andrianto.SH di West Lobby Medan Fair Plaza Jalan Gatot Subroto Medan dengan tema  Kekayaan alam Nusantara sebagai sarana pemersatu Bangsa menuju Pilpres 2019 yang aman dan damai yang di ikuti oleh kelompok pecinta batu akik maupun perorangan yang berasal dari beberapa Provinsi telah di tutup oleh Akbp.Yushfi Munif Nasution.S.Sos,SIK,M.Hum Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Sunatera Utara, (02/12/2018).

Adapun kegiatan di awali sekira pukul 13.00 wib,acara kontes batu akik mulia Nusantara sesi VIII yang mengkonteskan 54 kelas batu akik mulia dengan jumlah batu sebanyak 247 batu akik mulia.

Kontes batu akik mulia Nusantara sesi VIII selesai sekira pukul 20.00 wib dan di lanjutkan dengan penutupan kontes batu akik mulia Nusantara piala Kapolda Sumatera Utara Irjejd.Pol. Drs.Agus Andrianto.SH.Tahun 2018 yang di wakili oleh Kasub 2 Dit Intelkam Polda Sumatera Utara Akbp.Yushfi Munif Nasution.S.Sos,SIK,M.Hum,sekaligus penyerahan hadiah piala kepada para juara kontes batu akik mulia Nusantara sebanyak 25 juara dan penyerahan juara umum serta hadiah doorprise berupa 1 unit sepeda motor.

Sebagai juara 1 umum di raih oleh Dodi Bens yang beasal dari daerah Surabaya,Lampung dan Palembang,untuk juara 2 umum di raih oleh Aziz Babe Parahyangan dari daerah Medan Bandung dan juara umum di raih oleh Ohira Medan.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan pameran dan kontes batu akik mulia Nusatara memperebutkan piala Kapolda Sumatera Utara Irjend.Drs.Agus Andrianto.SH. Tahun 2018 adalah dari daerah Aceh,Medan,Palembang, Pekan Baru,Lampung,Jakarta,Bogor,Temanggung, Surabaya,Bandung,Padang,Bengkulu,Semarang,Maligano/Sulawesi,Kalimantan Selatan,Kalimantan Timur,Bangka Belitung,Tangerang/Banten.

Menurut Ketua Panitia Kontes batu akik mulia Nusantara Bapak Ridwan kepada awak media mengatakan,adapun maksud di adakan pameran dan kontes batu akik mulia Nusantara adalah untuk membangkitkan dunia perbatuan,yang dulu sempat booming dan kegiatan ini berharap agar masyarakat tidak mengurusi Politik yang saat ini menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019.Ujar Bapak Ridwan mengakhiri.

Kegiatan ini berakhir sekira pukul 21.30 wib dan di lanjutkan dengan sesi foto bersama Ade SB Nasty.

(lts)

Komentar Facebook