HUT Korpolairud ke-68 Dikejutkan Kedatangan Danyon Marinir I Belawan Bawa Kue

tribratanews.sumut.polri.go.id – Syukuran  Hut Korpolairud ke 68 yang dilaksanakan pada hari Selasa (4/12/2018) di Mako Dit Polair Polda Sumut Belawan dimeriahkan dengan kedatangan Dayon Marinir I Belawan membawa kue HUT Korpolairud.

Acara Syukuran ini dihadiri Bapak Kapolda sumut Irjen Pol. Drs Agus Andrianto,SH, MH, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusen Dwihananto, SIK, MHum, mewakili Danlatamal, Ketua Bhayangkari PD Sumut dan jajaran, Kepala Syahbandar belawan, PJU Polda Sumut, Kapolres jajaran Polda Sumut, Wakil Walikota Medan, Kakanwil Bea cukai Sumut, kejari belawan, Stake holder Perairan, Tokoh Adat, Tokoh agama dan Seluruh personel Dit  Polairud Polda Sumut dan Jajaran.

Dir Polair Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha  dalam sambutannya mengatakan Bahwa acara syukuran Hut ini sebagai wujud rasa syukur atas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan sebulum acara Syukuran seperti: donor darah, anjangsana, pembersihan rumah ibadah di Masjid, Gereja dan Klenteng serta Jalan santai bersama keluarga besar Dit Polair Polda Sumut.

Dit Polairud Polda Sumut dan Jajaran  memiliki kapal patroli sebanyak 54 unit. Patroli dilaksanakan pada siang  dan malam hari untuk pencegahan tindak pidana di Perairan. Ini upaya preventif perairan dan malam hari dilaksanakan patroli Hot Spot Blue light.

Amanat kapolri yang dibacakan Kapolda sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH, MH adalah bahwa Korpolairud selama 68 tahun telah berjalan dengan Survive dan banyak prestasi yang ditorehkan Polri berkat peran Polairud banyak yang sudah dikerjakan yaitu pengamanan rutin, penegakan hukum, cross border.

Polairud membantu dalam penanganan gempa di Lombok maupun Palu. kami berharap kepada seluruh jajaran Polairud agar terus menjalin kerja sama dgn berbagai kepolisan perairan dan udara negara sahabat.

Pada saat tamu undangan  pulang kegiatan dikejutkan  dengan  Kunjungan Danyon Marinir 1 Belawan dengan membawa puluhan anggotanya sembari membawa kue ulang tahun mengucapkan Selamat ulang tahun  Hut kopolairud ke 68.

Seluruh rangkaian kegiatan acara Syukuran terlaksana dengan sederhana dan penuh kekeluargaan.

Arnavat Dharpa Mahe karena dilaut Kami bangga.

(JRS/MS)

Komentar Facebook