Gelar Tabligh Akbar di Asahan, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto: Kita Jangan Mau Diadu Domba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan jajaran menghadiri Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut di Masjid Achmad Bakri Kisaran, Asahan, Kamis (6/12/2018) pagi. Di hadapan massa Tabligh Akbar Rayonisasi, Irjen Agus mengimbau masyarakat Asahan agar tidak mudah diadu domba dan diprovokasi demi terciptanya suasana yang kondusif di wilayah Sumut.

“Perbedaan pilihan dan perbedaan pandangan politik itu sesuatu yang biasa. Tapi karena hal itu jangan sampai gaduh dan jangan mau diadu domba. Mari kita jaga daerah kita dan hindari konflik,” ajaknya. Jenderal bintang dua lulusan Akpol 1989 ini, menjelaskan bahwa tabligh akbar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Satgas Nusantara yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polri yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Saya sangat senang tabligh akbar ini. Dengan kegiatan ini, semoga hubungan silaturahmi kita semakin erat dan ukhuwah Islamiah makin terjaga,” ucapnya. Agus yang didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, juga berharap kegiatan pencerahan tersebut bisa menurunkan tensi dan mendinginkan situasi menghadapi suasana tahun politik 2019. Kepada pihak kepolisian di jajaran Poldasu, Agus mengimbau agar melayani masyarakat dengang baik dan bersikap netral serta meminta semua pihak untuk menghormati hak orang lain untuk menentukan pilihannya. “Mari kita bersama–sama menciptakan situasi keamanan Sumut. Karena, keamanan sangat diharapkan semua pihak demi kelancaran kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Asahan, H Surya, menyambut positif sekaligus mengapresiasi tablig akbar yang dilakukan jajaran Polda Sumut tersebut. Dia sangat berharap, dengan kegiatan tersebut Kabupaten Asahan dan Sumut umumnya, bisa aman dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang. “Mari kita jaga daerah kita, semoga Asahan tetap aman dan Kamtibmas tetap terjaga,” ucapnya.

Semmentara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, dalam laporannya menyampaikan bahwa, Tabligh Akbar Rayonisasi Polda Sumut tersebut diikuti 4 Polres yakni Asahan, Tanjungbalai, Batubara dan Labuhanbatu. Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta tampil sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut dan dirangkai dengan pemberian tali asih kepada masyarakat oleh Kapolda Sumut. (DYK)

Komentar Facebook