Kapolda Sumut Sholat Jum’at dan Berikan Bantuan Renovasi Mesjid Jami’ Pancur Batu Deli Serdang

Tribrata Sumut, MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto melaksanakan salat jumat di Masjid Jamik Pancur Batu. Ia memberikan bantuan 200 sak semen dan uang tunai ke BKM untuk pengembangan masjid agar bisa menampung banyak jamaah.

Kunjungan ini merupakan lanjutan program kerja 100 hari pasca dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (7/12) Medan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto meminta umat islam untuk tidak saling bermusuhan dan terpecah karena perbedaan pilihan dalam Pilpres dan Pileg 2019.
“Kita ini bersaudara, jangan karena berbeda pilihan satu sama yang lainnya saling bermusuhan, itu tidak baik. Islam itu mengajarkan perdamaian,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat untuk menjaga keluarga dan lingkungannya dari bahaya peredaran dan penyalahguna narkoba. Kalau ada hal yang mencurigakan atau melihat bandar dan jaringan narkoba, segera laporkan kepada pihak yang berwajib, jangan main hakim sendiri.

Selain itu, Agus juga meminta agar masyarakat mencegah paham radikal yang anti Pancasila dan NKRI beredar di masyarakat. Dan juga lebih bijak dalam menggunakan media sosial untuk tidak menyebarkan informasi Hoax.

“Mari kita jaga generasi ini dan seterusnya dari bahaya paham anti pancasila, narkoba. Sumatera Utara ini harus bersih, aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

Usai salat, Jenderal bintang dua tersebut berswa foto dengan jamaah dan warga lainnya. Sejumlah pejabat utama ikut mendampingi Kapolda yaitu Dir Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti, Dir Krimum Kombes Andi Rian, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Propam AKBP Yofi Girianto Putro, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto dan Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago.

Komentar Facebook