Kapolda Sumut Hadiri Pisah Sambut Karo Rena Polda Sumut, Ini Pesan Beliau Kepada Pejabat Lama dan Baru

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menghadiri pisah sambut Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karo Rena) Polda Sumut dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Mangatas Tambunan kepada pejabat baru Kombes Pol. Drs. Mas Gunarso, SH., M.SI.,. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (07/01/2019).

Sebelumnya telah dilaksanakan sertijab dan pelantikan yang turut dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta pengurus, Wakapolda Sumut dan Pejabat Utama Polda Sumut serta Kapolrestabes/Kapolres jajaran Polda Sumut, serta Undangan.

Dalam pisah sambut tersebut, Kombes Pol. Drs. Mangatas Tambunan selaku pejabat Karo Rena yang lama, menyampaikan diakhir tugasnya, Kombes Mangantas meminta semua pihak untuk mendukung seluruh tugas dari Kapolda Sumut, dan  tetap semangat dalam mendukung seluruh tugas Kapolda.

“Maka dari itu apa bila ada tindakan kami yang salah dan ucapan kami yang kurang maka mohon dimaafkan, karena kita sebagai manusia biasa hanya bisa melakukan semampu kita, mudah mudahan apa yang sudah kita lakukan dengan mabes bisa terwujud dengan baik,” ujarnya.

Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Mas Gunarso, SH., M.SI.,. dalam sambutannya memohon restunya untuk bisa bergabung dan terus bersilaturahmi dengan warga polda sumut sekalian.

“Kami sependapat dengan Pak Mangatas Tambunan kalau Biro Rena ini adalah pendukung paling utama, terutama laporan kepada Bapak Kapolri, membantu bagaimana Polri yang ada di Sumatera Utara, baik personilnya, dan anggarannya,” ujarnya.

Besar tantangan yang akan kita hadapi kedepan, baik narkoba, korupsi juga, ini semua harus kita jauhi dan awasi, tambahnya.

Terkait anggaran, Karo Rena menyampaikan bahwa anggaran yang dirasakan manfaatnya sekarang adalah perencanaan tahun lalu. Melalui operasi tahun 2019 ini akan sangat berat, semua kita saling membantu, dan juga bekerja sama.

“Maka dari itu kami bersama ibu mohon ijin untuk tetap dukungan dan doanya agar setiap apa yang kita kerjakan dalam tugas kita dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu Kapolda Sumut dalam sambutannya kembali menucapkan selamat kepada Kombes Mangatas Tambunan atas perjalanan karir sebagai anggota Polri.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, sampai dengan saat ini Pak Mangatas ini memberikan kita contoh yang sangat baik bagi kita semua. Mudah mudahan apa yang dilakukan Bapak kepada kita semua bisa menjadi pandangan kepada kita semua, dan ini juga menjadi harapan kepada Bapak Kapolri karena bisa di salurkan kemana, dan mendapat tempat yang baik setelah menyelesaikan masa dinasnya,” pesan Kapolda.

“Kepada pejabat baru, bapak Mas Gunarso, tentunya amanat dan kepercayaan pimpinan sebagai Karo Rena kepada Bapak merupakan hasil dari pandangan yang sebelum sebelumnya Bapak lalui dalam menindak lanjuti arah pembangunan sekarang ini. Tentunya kami keluarga besar Polda Sumatera Utara mengucapkan selamat datang di Polda Sumut. Saya yakin Bapak Karo Rena yang baru bisa menyesuaikan diri dengan Polda Sumut dan masyarakat Sumut. Karena perencanaan yang baik merupakan unsur keberhasilan dalam tugas kita,” kata Kapolda Sumut mengakhiri sambutannya.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan makan bersama, Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Sumut juga berkesempatan menyumbangkan beberapa buah lagu.

(rs)

Komentar Facebook