Kapolres Langkat Bantu Warga Lumpuh Puluhan Tahun

tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, bersama ketua Bhayangkari Polres Langkat, Ny Sisca Doddy Hermawan, datang ke kediaman Melisa (30), di Jalan Sepakat, Lingkungan 6, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Senin (14/1/2019).

Disana, Kapolres dan istri, memberi bantuan berupa kursi roda dan tali asih kepada wanita yang tidak dapat beraktitas normal dan hanya bisa terbaring di atas kasurnya, selama puluhan tahun tersebut.

Penyerahan tersebut diberikan oleh AKBP Doddy Hermawan bersama Ketua Bhayangkari yang didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasat Binmas dan Kapolsek Hinai beserta para ibu Bhayangkari masing – masing.

Berdasarkan penuturan keluarga, Melisa mengalami lumpuh total pada kedua kakinya sudah puluhan tahun, dan juga menderita beberapa penyakit lainnya  (komplikasi), seperti gangguan pada ginjal, dan  paru paru. Awalnya, Melisa hanya mengalami sakit gula (diabetes melitus).

Saat itu, ia masih aktif  bekerja di daerah Aceh, dan kerap merasakan lemas pada bagian badanya, hingga pada suatu saat terjatuh dan langsung mengalami kelumpuhan.

Mulai saat itulah kondisi Melisa semakin memburuk hingga hanya bisa tergeletak dan duduk di atas kasur. Saat ini Melisa dan adiknya yang remaja, bertumpu di kediaman bibi mereka, sementara kedua orang tua sudah tiada.

Suasana haru meliputi kediaman yang sederhana tersebut, saat Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, beserta ibu Bhayangkari, Ny Sisca, memberikan  bantuan kursi roda dan beberapa paket sembako kepada Melisa.

Melisa tak dapat menahan isak tangis harunya, begitu pula dengan ibu Bhayangkari, Ny Sisca Doddy Hermawan, terus mendekap erat tubuh lemah Melisa, sambil memberikan suport dan sugesti agar Melisa tetap semangat dan tabah menjalani apa yang dialaminya.

Disela kegiatan tersebut, Kapolres Langkat mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka melayani masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, dalam masalah kesehatan dan lainnya.

“Kami Polri, khususnya Polres Langkat, dibawah naungan Polda Sumut, memberikan bantuan dan suport terhadap warga yang mengalami sakit lumpuh. Kita memberikan bantuan seadanya, berupa kursi roda, paket sembako dan taliasih untuk bantuan perobatan, mudah – mudahan dapat bermanfaat.” pungkas Kapolres Langkat.

(jrs/jufri)

Komentar Facebook