Polrestabes Medan Serius Tumpas Kejahatan Begal

Tibratanews.sumut.polri.go.id – Polres Tabes Medan Ciptakan Kondisi Kamtibmas Dengan Ciptyakan Pasukan Khusus, menumpas kejahatan aksi begal yang belakangan ini muncul kembali menjadi atensi pihak kepolisian Polres Tabes Medan Satreskrim Polrestabes Medan menyebar personel ‘Pegasus Plus’. Di mana petugas yang dibentuk secara khusus melibatkan personel Pegasus Polrestabes Medan dan para personel pilihan dengan kemampuan khusus dari jajaran Polsek di wilkum Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, mengankan, para personel Pegasus Plus yang dibentuk telah diturunkan ke lapangan pasca video viral aksi begal di kawasan Jalan Sutrisno Medan. “Merespon aksi begal yang belakangan terjadi di Medan khususnya di Jalan Sutrisno Medan, kami sudah menurunkan personel ‘Pegasus Plus’ yang lebih khusus dibentuk melibatkan personel Pegasus Reskrim Polrestabes Medan dan personel pilihan dengan kemampuan khusus dari Polsek jajaran,” kata Putu, Kamis (31/1/2019).

Selain itu sambung Putu, personel Pegasus Plus yang sudah disebar itu tengah memfokuskan untuk mengumpulkan rekam jejak aksi salah satu komplotan begal yang berhasil diidentifikasi. Komplotan begal ini merupakan dari serangkaian aksi begal yang terjadi di Medan dan diduga erat ada kaitannya dengan peristiwa belum lama ini. Sejauh ini personel masih dalam upaya memfokuskan rekam jejak salah satu komplotan begal yang sudah kami identifikasi berdasarkan beberapa persistiwa begal yang terjadi di Medan dan memang diduga erat ada kaitannya dengan yang terjadi baru-baru ini,” jelasnya.

Adapun rekam jejak belakangan ini yang muncul yakni di Jalan Sutrisno, Jalan Mandala.Kedua aksi begal tersebut terekam kamera pengintai (cctv) dan viral di jejaring sosial.Putu menambahkan, komplotan begal yang masih diburu pihak kepolisian itu diketahui selalu berganti kawanan saat beraksi secara berkomplotan meski beberapa di antaranya selalu turut serta terlibat di setiap aksinya. Bisa dikatakan individu, bisa juga komplotan. Karena mereka biasanya beraksi dengan melibatkan kawanan yang berbeda meskipun ada yang kerap selalu turut serta di beberapa lokasi setiap kali beraksi. Mohon do’anya agar bisa cepat kami ungkap,” pungkasnya.

Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso