Polsek Perdagangan Laksanakan Razia Kasih Sayang

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Jajaran Polsek Perdagangan menggelar razia Kasih Sayang terhadap pelajar yang berkeliaran/bolos pada saat jam belajar berlangsung, Senin (4/2/2019). Dalam kegiatan ini, polisi berhasil menjaring 4 pelajar yang tertangkap bolos. “kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesadaran dan efek jera bagi para siswa yang sering membolos,”ucap Kapolsek Perdagangan AKP Supendi.
 
Polisi pun memberi tindakan kepada 4 pelajar yang tertangkap bolos. Keempatnya yang berasal dari SMK Berdikari diberi hukuman menghormati Bendera Merah Putih. Mereka juga diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan perkalian. “Adapun tindakan tersebut diberikan agar para pelajar tidak mengulangi perbuatannya sebut Zikri, karena masa depan mereka masih panjang dan juga merekalah sebagai generasi penerus bangsa, dan para pelajar sadar dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” tambah Kanit Reskrim Polsek Perdagangan  Iptu Zikri Muamar yang memimpin Razia Kasih Sayang ini.
 
Dalam kesempatan tersebut  Kanit Reskrim memberikan contoh cara penghormatan yang benar dan juga menggugah hati para pelajar dengan memberikan nasehat untuk kebaikan para pelajar tersebut. Kemudian para pelajar disarankan untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.
Komentar Facebook

Humas Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumatera Utara, biasa disebut pula Poldasu, merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Polda Sumut terklasifikasi sebagai polda tipe A, sehingga seorang Kapolda yang menjabat haruslah perwira tinggi berpangkat Irjen (bintang dua). Alamat Polda Sumut ada di Jalan Sisingamangaraja 60, Medan, Sumatera Utara. Beberapa Mantan Kapolda Sumut Edy Sunarno Nanan Soekarna Sutanto Hotman Siagian Badrodin Haiti Nurudin Usman Bambang Hendarso Danuri Wisjnu Amat Sastro Oegroseno Badrodin Haiti Syarief Gunawan Drs. H. Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, SH, MSi. Ngadino Raden Budi Winarso