Tanam Ganja, Warga Pergambiran Berhasil Ditangkap Personel Polsek Bandar Pulau Asahan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personel Polsek Bandar Pulau kembali meringkus seorang pria di Dusun V Pergambiran, Desa Gunung Berkat, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan karena menanam pohon ganja.

Pria berinisial ECD alias Andes (33) itu diboyong ke kantor polisi berikut 4 batang pohon ganja setinggi 20 centimeter.

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Sunarto melalui Kanit Reskrim Iptu JT Siregar mengatakan penangkapan terhadap Andes berkat adanya informasi masyarakat. Polisi kemudian melakukann penyelidikan dan menggeledah rumah tersangka.

“Empat batang pohon ganja yang kita temukan itu disemaikan atau ditanam pelaku di plastik polybag warna hitam yang diletakkan di belakang rumahnya, pada Rabu (20/2/2019) sekira pukul 3.00 Wib,” ujar Siregar.

Berdasarkan pengakuan Andes, 4 batang pohon ganja yang ditanamnya itu rencananya untuk menambah penghasilan.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bandar Pulau untuk menjalani pemeriksaan awal sebelum kami limpahkan ke Satres Narkoba Polres Asahan,” pungkasnya.

Langkah yang dilakukan Polsek Bandar Pulau memberantas peredaran narkoba mendapat apresiasi dari warga.

Hal itu diungkapkan Bakti Marpaung kepada metro24jam.com, Rabu (20/2/2019) siang. “Saya mengapresiasi kinerja polisi, tapi ke depannya masih banyak PR Polsek Bandar Pulau,” kata Bakti Marpaung di Aeksongsongan.

(lts)

Komentar Facebook