Polsek Medan Baru Berhasil Amankan Seorang Pelaku Curanmor

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Rizal Efendi alias Kucing (34) warga Jalan Pabrik Tenun Simpang, Gg Suro Kecamatan Medan Petisah, ditangkap petugas Reskrim Polsek Medan Baru. Pasalnya pria yang mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap ini, nekat melakukan aksinya dengan modus sebagai tukang parkir. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Pabrik Tenun Medan, pada Jumat (22/2/2019) lalu.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan, benar pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor pada Jumat (22/2/2019) lalu.

“Kejadian tersebut terjadi di depan warung kopi. Di mana saat itu korban sedang duduk-duduk minum kopi di warung dan memarkirkan sepeda motornya dalam keadaan terkunci stang. Ia melihat pelaku duduk di atasnya sepeda motor miliknya yang ia kira seperti petugas parkir,” ujar Kompol Martuasah Tobing, Selasa (26/2/2019).

Pelaku yang duduk di atas sepeda motor korban, sambung Kompol Martuasah Tobing, kemudian merusak kunci kontak.”Si pelaku ini merusak kunci kontak sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci T. Perlahan ia dorong-dorongan motor korban agar jauh dari lokasi,” kata Kapolsek Medan Baru.

Masih dikatakan Kapolsek Medan Baru, korban yang tersadar sepeda motornya sudah tidak berada di tempatnya kemudian melihat melihat pelaku sedang mendorong. “Korban pun kemudian meneriaki ‘maling’. Warga yang mendengar teriakkan korban langsung bergerak membantu mengamankan pelaku,” jelas Kompol Martuasah Tobing.

Beruntung nasib pelaku terselamatkan oleh petugas yang saat itu tengah melakukan patroli di seputaran lokasi. Petugas pun kemudian mengamankan pelaku dan memboyongnya ke mapolsek Medan Baru. Korban yang diketahui bernama Ali Gunarto Bancin (23) warga Jalan Kapten Muslim Medan, membuat laporan ke Polsek Medan Baru dengan bukti laporan Polisi No. Pol: LP/312/II/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tgl 22 Februari 2019.

(tribunnews.com/wd)

Komentar Facebook