Kapolres Sergai Berikan Bantuan Bencana Alam Angin Puting Beliung Didesa Cilawan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Sergai AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Reskrim, AKP. Sisworo dan Kapolsek Pantai Cermin, AKP. V. Simanjuntak, Kapos Kamla Pantai Cermin laksanakan giat silaturahmi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam angin puting beliung yang tejadi disusun III, IV, V,VII dan VIII Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai. Bertempat Aula Kantor Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (16/3) sekitar pukul 11:00WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir KBO Sat Reskrim Polres Sergai IPTU. A. Santika SH, dan Personil Polsek Pantai Cermin sebanyak 10 orang, Kades Desa Celawan Tuhadi beserta Perangkat Desa Celawan dan Ketua FPI Kab.Sergai Ust.Irhanuddin Nst ,S Pdi dan Kapos TNI AL Pantai Cermin, Babinsa Koramil Pantai Cermin dan 30 orang korban angin puting beliung.

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam arahannya turut prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat korban bencana alam.

“Setelah kami cek memang benar yang di perlukan sedikit bantuan untuk meringankan beban bapak dan ibu korban bencana puting beliung. Berdasarkan data korban puting beliung banyak korban yang mengalami musibah sehingga banyak masyarakat yang mengungsi ke sanak famili terdekat,”ucap Kapolres Sergai.

“Kita saat ini memasuki pileg dan pilpres yang sebentar lagi kita hadapi, marilah kita sama-sama jangan memfitnah. Bila ada berita- berita yang sifatnya menjelekan seseorang jangan terlalu cepat di sebar, dan perlu kita ketahui kejadian saat ini. Baru ini yang terjadi disibolga, dengan terjadinya teroris dan kejadian di luar negeri negara selandia baru. Oleh sebab itu, marilah kita sama-sama waspada kususnya bagi pendatang yang patut kita curigai agar kiranya masyarakar cepat melaporkan ke polisi terdekat,”pungkas Kapolres Sergai.

Sementara itu, perwakilan korban Angin Puting Beliung mengucapkan Terima kasih kepada Kapolres atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama masyarakat yang terkena musibah masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak kapolres Sergai yang telah memberikan bantuan kepada kami khususnya korban bencana puting beliung,” ucap korban musibah.

Hal serupa dikatakan Kades Cilawan Tuhadi juga mengucapkan Terima kasih kepada Kapolres Sergai dan jajarannya yang telah hadir.

“Marilah kita doakan bapak kapolres dalam keadaan sehat-sehat selalu dan sama-sama kita dengarkan arahan bapak kapolres sergai untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,”ucap Kades Tuhadi.

“Seperti kita tahu sebentar lagi kita semua menyambut pesta demokrasi, oleh sebab itu marilah kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilpres 2019 jangan langsung menjelekan paslon lainnya, pilihan boleh beda, namun kita harus tetap solid,” ungkap Kades Cilawan.

Begitu juga dikatakan Ustad Irham Nurdi Nast ,S Pdi dalam tausiahnya. Ia menyampaikan terimah kasih kepada Kapolsek dan Kapolres Sergai yang telah hadir.

“Marilah kita tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi, semua manusia pasti akan diuji, tinggal bagaimana kita menghadapinya, bila kita lihat keluar seperti musibah lumpur lapindo sungguh berat bila kita lihat karena musibah tersebut berkepanjangan. Jadi oleh karena itu marilah kita sama sama sabar menghadapinya ,dan sebentar lagi kita menghadapi pesta demokrasi, dan sama- samaa saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama,” pungkas Ustad Irham Nurdi Nast ,S Pdi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako oleh Kapolres Sergai kepada para perwakilan korban puting beliung. (wd)

Komentar Facebook