Polsek Medan Baru Tembak 2 Pengedar 15 Kilo Ganja Karena Melawan dan Berusaha Melarikan Diri Saat Ditangkap

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tim Pegasus Polsek Medan Baru menembak dua pengedar  15 kg ganja di Jalan Slamat Ketaren Ujung, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (19/3/2019). Adapun identitas keduanya yakni Bambang Prihandono (39) warga Jalan Pasar 10, Gang Abadi, Percut Seituan dan Rudianto (45) warga Jalan Alridho, Gang Buntu, Desa Bandar Kalippa.

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah, mengatakan awalnya personil reskrim mendapat informasi tentang adanya penjualan ganja seberat 70 kg di Jalan Selamat Ketaren. Dari laporan yang diterima Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip A Purba, bersama anggota langsung melakukan penyelidikan. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan penyamaran sebagai pembeli.

“Saat transaksi jual beli ganja, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Bambang,” ujarnya. Masih dikatakan Martuasah, tidak sampai disitu, terhadap tersangka Bambang dilakukan interogasi. “Jadi setelah kami lakukan interogasi, ia mengaku kalau barang bukti disimpan oleh rekannya bernama Rudianto. Kami kembali melakukan pengembangan untuk mencari barang buktinya,” jelasnya.

Personil Polsek Medan Baru dengan cepat melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka Rudianto. Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya petugas menemukan barang bukti ganja sebarat 15 kg. “Ketika hendak dibawa ke Polsek Medan Baru, kedua tersangka melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dengan ditembak pada bagian kaki,” kata mantan Kapolsek Medan Kota tersebut.

Martuasah mengatakan, untuk kedua tersangka dalam pengakuannya, nekat menjalankan bisnis haram ini dikarenakan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 200 ribu.”Kini keduanya telah ditahan di Polsek Medan Baru setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Sumut karena kedua kaki ditembak. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka terancam hukuman di atas 10 tahun penjara,” pungkasnya. (DYK)

Komentar Facebook