Polsek Patumbak Ciptakan Rasa Aman di Wilayah Hukumnya

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sedikitnya 23 pelaku tindak kejahatan kriminalitas di berbagai lokasi di wilayah hukum Polsek Patumbak berhasil disergap dan diamankan oleh pihak kepolisan. “Selama Februari 2019, sedikitnya ada 15 Laporan Polisi berbagai kasus kejahatan di laporkan dan Para pelaku kejahatan itu sendiri berhasil ditangkap setelah para korbannya membuat pengaduan,” kata Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, Rabu (20/3/2019) siang.

Para pelaku kriminal ini terlibat tindak pidana perampokan, pencurian, judi, narkoba, penipuan, penadah barang hasil kejahatan dan lainnya.”Saat ini berkas para tersangka masih dilengkapi sebelum dikirim ke Jaksa. Kasusnya masih dalam proses,” imbuhnya. Ia melanjutkan, Polsek Patumbak berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya dengan merespon setiap pengaduan masyarakat yang menjadi korban kejahatan.

Bahkan untuk membuat rasa aman dan nyaman, Polsek Patumbak serta jajarannya juga melakukan berbagai kegiatan di malam hari seperti patroli di jam-jam rawan hingga ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan. “Kita ingin masyarakat di wilayah hukum Patumbak merasa nyaman saat melakukan aktivitasnya baik siang maupun malam hari dan segera melaporkan ke Polsek Patumbak bila melihat ada peristiwa tindak pidana serta diimbau jangan main hakim sendiri kalau menangkap pelaku kejahatan. Serahkan kepada pihak kepolisian agar kasusnya diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Iptu Budiman.

Sementara itu, saat ditanya kasus tim sukses partai yang menganiaya ibu rumah tangga, Iptu Budiman Simanjuntak menjelaskan, berkas sudah kita kirim ke Jaksa kemarin. “Saat ini Polsek Patumbak masih menunggu apakah berkas dinyatakan lengkap (P21) atau masih ada kekurangan,” katanya. Kalau dinyatakan P21 lanjutnya, tersangka segera kita kirim namun kalau masih ada kekurangan segera kita lengkapi kekurangannya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, hanya dikarenakan berbeda pilihan dalam Pemilu 17 April mendatang, seorang tim sukses dari salah satu partai di Medan, melakukan penganiayaan terhadap seorang warga. Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak menyampaikan, tim sukses tersebut S (40), warga Jl. Garu II B Ujung, Gang Jasa, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas. “Pelaku kita amankan atas tindak pidana penganiayaan,” jelasnya.

Iptu Budiman menceritakan, peristiwa ini bermula, ketika S melakukan pembagian/pemberian jilbab kepada korban, Poniyati (44) warga Jalan Garu II B, Kelurahan Harjosari 1, Medan Amplas dengan maksud agar memilih calon dan partai tertentu yang diusungnya, Kamis (28/2/2019). Namun ternyata, korban yang mendapat pembagian jilbab tersebut belakangan, diketahui tidak memilih calon dan partai yang sudah ditentukan, sehingga S memintanya kembali. “Saat pengembalian tersebut korban lalu dianiaya oleh pelaku dikediamannya.” Atas penganiayaan tersebut, korban membuat laporan ke Polsek Patumbak. Atas laporan tersebut, “Tim Pegasus Polsek Patumbak melakukan penangkapan terhadap S dirumahnya.” Ungkapnya. (DYK)

Komentar Facebook