Seorang Kurir Pengantar Paket Ganja Ditangkap Polsek Besitang Langkat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Seorang kurir pengantar paket ganja berinisial S alias L (28 thn) warga Muara 1 Blang Payang Kota Louksumawe, Aceh ditangkap polisi di Besitang, Langkat Sumatera Utara, Sabtu (16/3) sekitar pukul 7:30 WIB.

Kurir tersebut ditangkap polisi Besiteng saat bus yang dia tumpangi melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kota Langkat, Sumatera Utara.

Penangkap terhadap tersangka S alias L berkat laporan dari warga, bahwa ada kurir pembawa paket ganja kering menaiki bus yang akan melintas di jalan Sudirman Langkat.

Mendapat laporan itu Kapolsek Basiteng memerintahkan anak buahnya untuk berjaga jaga di jalan yang akan dilintasi bus tersebut.

Tepat pukul 7:30 WIB, bus yang diinformasikan itu memang sedang melintas di jalan Sudirman.

Anggota polisi yang dari semalam telah berjaga jaga langsung menyetop bus umum itu.

Penggeledahan dilakukan, setelah bagasi dibuka oleh kenek bus, petugas menemukan 1 kotak karsus gudang garam warna kuning, setelah dibuka didapat 25 ball daun ganja kering.

Kepada kenek ditanya siapa pemilik kardus tersebut lalu kenek menunjukkan pemiliknya.

Lelaki S pun tak dapat mengelak, dia mengaku bernama S dan dia hanya sebagai kurir yg dibayar oleh si KUEK dgn upah Rp 400.000/ball tujuan terminal Pinang Baris Medan.

Pemilik janji setelah iab tiba akan ada yg jemput, namun S tidak mengetahui siapa yg disuruh KUEK.

Dalam aksinya tersangka mengakui sdh 3 x ia berhasil mengantar ganja ke Medan atas suruhan KUEK.

Untuk kepentingan penyidikan, tersangka berikut BB diamankan ke Polsek Besitang.

(lts)

Komentar Facebook