Kapolres Binjai Sampaikan Pesan Kamtibmas di Mesjid Nurul Iman Perumnas Berngam

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sebagai umat muslim, sudah sewajibnya melaksanakan shalat jumat. karena ini sudah menjadi perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah shalat. mengingat hak tersebut sebagai umat muslim yang taat agama, Kapolres Binjai AKBP NUGROHO TRI NURYANTO, SH, SIK, MH, melaksanakan Sholat jumat Berjamaah di Mesjid Nurul Iman Perumnas Berngam bersama dengan warga. Shalat jumat ini sekaligus kapolres binjai bersilaturahmi dengan dengan warga perumnas berngam dan juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kapolres binjai.

Kegiatan shalat pun berjalan hikmah, dengan di isi tausiah dari al ustadz syukur yang sekaligus tokoh agama diperumnas berngam tersebut. dalam kesempatan ini kapolres binjai juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang hadir dimasjid tersebut, dengan mengatakan agar tetap membantu polri dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, jaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghargai sesama cintaan Tuhan, jangan mau di provokasi atau adu domba yang dapat mengakibatkan pecah belah sesama warga masyarakat.(jumat/22/03).

Diakhir pesan-pesan kamtibmas yang di sampaikan oleh Kapolres Binjai, mantan danyon A brimob binjai ini mengajak untuk tidak percaya terhadap berita hoax maupun ujaran kebencian mengingat pemilu tahun 2017 tinggal menggitung hari pelaksanaannya dan Kapolres Binjai mengajak masyarakat perumahan berngam untuk dapat membantu polri dalam pelaksanaan pemilu tanggal 17 april tahun 2019 dapat berjalan dengan Aman dan Damai.

Bak gayung menyambung, hal yang senada juga disampaikan Bapak Ustadz Syukur selaku perwakilan dari jemaah mesjid Nurul Iman, beliau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Binjai beserta rombongan yang sudah melaksanakan sholat berjemaah dan menyampaikan arahan dengan masyarakat perumahan berngam serta siap mendukung polres binjai dalam dalam mengamankan pemilu tahun 2019 dengan Aman dan Damai serta tetap akan menjaga kerukunan antar umat beragama di kota binjai.

Sebelum kapolres meninggalkan masjid, lulusan taruna akpol tahun 2000 ini juga memberikan cindera mata kepada masjid nurul iman yang diterima langsung oleh al ustadz syukur berupa jam dinding, dengan harapan cindera mata yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi jemaah masjid.

Silaturahmi pun berlanjut, guna menciptakan keakraban dengan jemaah dan warga, kapolres pun mengajak jemaah untuk menikmati buah semangka sekaligus berdialog dengan warga, hingga tak terasa waktu berjalan karena warga dan kapolres benar-benar menikmati suasana ini. Jemaah berharap kegiatan seperti harus sering dilakukan dengan warga, guna tetap menjaga silaturahmi tetap baik. (DYK)

Komentar Facebook