Polres Tanjung Balai Grebek 2 Orang Nelayan Yang Lagi Pesta Sabu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Hasrat Iskandar Sinaga (28)–warga Dusun I, Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan–dan Putra Wira Pradana (23)–warga Jalan Jenderal Sudirman KM 3.5, Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar–untuk berpesta sabu akhirnya gagal. Keduanya digrebek polisi beberapa saat setelah mempersiapkan peralatan ‘pesta’ di Penginapan Aizi, Jalan Jenderal Sudirman, KM7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Rabu (20/3/2019), sekira pukul 19.30 Wib.

Dari dalam kamar yang digunakan kedua pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu, personel Sat Reskrim Polres Tanjungbalai menyita barang bukti berupa, sebatang pipet kaca pirex berisi sabu seberat 1,60 gram (bruto), 1 paket sabu dibungkus plastik klip, seberat 0,5 gram (bruto), 1 set alat hisap sabu, mancis dan pipet plastik.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat. “Kita menerima informasi yang layak dipercaya yang mengatakan bahwa di Penginapan Aizi, Jalan Jenderal Sudirman, KM 7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, ada 2 laki-laki yang memiliki narkotika jenis sabu,” katanya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit 1 dan tim Opsnal Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan dan memastikan kedua pria itu berada di kamar No 2-A. Polisi pun langsung melakukan penggrebekan dan menemukan 1 paket sabu, pipet kaca pirex dan alat hisap sabu, terletak di lantai kamar mandi kamar. “Ketika diinterogasi, tersangka mengakui bahwa narkotika jenis sabu adalah mereka dan hendak dipakai sendiri,” lanjut Adi Haryono. Interogasi lebih lanjut, keduanya mengaku bahwa sabu itu diperoleh dari seorang laki-laki berinisial ON,di sekitar Kota Tanjungbalai.

“Personel berupaya melakukan pencarian terhadap ON, namun belum berhasil ditemukan,” pungkasnya. Selanjutnya Iskandar dan Putra diboyong ke Mapolres Tanjungbalai untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (DYK)

Komentar Facebook