Nonton Bareng Film Pohon Terkenal, Kapolda: Semoga Termotivasi Masuk Akpol

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dan jajaran bersama masyarakat dan insan media menggelar kegiatan nonton bareng ‘Pohon Terkenal’, di Mall Center Point, Sabtu (23/3/2019) malam. Film ini menceritakan tentang kehidupan para taruna dan taruni pada saat menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol), yang diperankan oleh tokoh utama, Umay Shahab sebagai Bara, Laura Theux sebagai Ayu dan Raim Laode sebagai Johanes.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto yang ditemui usai nonton bareng menyampaikan bahwa istilah pohon terkenal ini lazim digunakan di Akademi Kepolisian untuk menyebutkan bagi taruna atau taruni yang berprestasi ataupun yang nakal.

Akan tetapi, Jenderal Polisi bintang dua ini juga mengatakan, di setiap angkatan dalam Akpol biasanya pasti akan selalu ada yang menjadi pohon terkenal tersebut.

“Setiap angkatan pasti ada pohon terkenal. Biasanya itu yang paling baik, yakni yang mendapatkan Adhi Makayasa atau yang paling elek–elek. Pokoknya asal ada dia lengkaplah,” ungkap Irjen Pol Agus Andrianto.

Namun Agus mengaku jika saat dia menjalani pendidikan dalam Akademi, dirinya bukan menjadi bagian dari Pohon Terkenal tersebut. Karena tuturnya, saat menjadi taruna, dirinya memamg tidak begitu menonjol.

“Kalau saya biasa–biasa saja, tapi Insha Allah tidak menjadi pohon terkenal. Namun yang menjadi Jenderal itu, selalu yang terbaik yang mendapatkan Adhi Makayasa itu,” jelas Irjen Pol Agus Andrianto.

Kendati begitu, Agus berharap, dengan adanya film Pohon Terkenal ini dapat memotivasi kalangan remaja putra dan putri untuk menjadi polisi atau Akpol. Paling tidak dengan pemutaran filmnya di layar lebar, masyarakat bisa mengetahui bagaimana model pendidikan di Akademi Kepolisian tersebut.

“Mudah–mudahan pemirsa paling tidak bisa tahu bagaimana kehidupan dan pendidikan di Akpol seperti apa. Syukur–syukur bisa memotivasi keluarga, kerabat atau putra–putri yang sekarang menonton, tertarik menjadi Polisi atau Akpol,” pungkas Irjen Pol Agus Andrianto. (wd)

Komentar Facebook